Penataan Sikap Peduli Sungai, Serma Agung Bamin Sektor 22 Edukasi Warga Pendatang
-->

Advertisement Adsense

Penataan Sikap Peduli Sungai, Serma Agung Bamin Sektor 22 Edukasi Warga Pendatang

60 MENIT
Senin, 09 Mei 2022

60menit.co.id | Tampak Bamin Sektor 22, Serma Agung Setya Purnama bersama Dansub 09/22 (Peltu Ihwan Maryudin) melakukan komunikasi dengan warga pendatang di wilayah bantaran Sungai Cipamokolan, Senin 9/05/2022 (M. Warman)

60MENIT.co.id, Kota Bandung | Anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 bersama unsur kewilayahan monitoring pindahan warga yang bertempat tinggal di bantaran Sungai Cipamokolan Kelurahan Derwati Kecamatan Rancasari Kota bandung. Senin (9/5/2022)


Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Sosialisasi, Verifikasi dan pelayangan Surat Peringatan beberapa waktu ke belakang.


Bamin Sektor 22 mewakili Dansektor Kol. Inf. Eppy Gustiawan menyampaikan, ada 3 rumah yang pindah ke daerah Sapan dan Majalaya dengan dibantu oleh Tim Satgas. Anggotapun turut serta membantu warga dalam proses pindahan mulai dari angkut barang sd pengantaran ke lokasi pindahan. 


"Alhamdulillah semua berjalan aman dan lancar serta kondusif yang berarti warga sadar dan paham tentang status keberadaan tempat tinggal yang saat ini mereka huni". Ucapnya.


Selain itu, Lanjut agung, dalam melaksanakan tugasnya Tim Satgas selalu mengedepankan sisi humanis dan pendekatan secara persuasif sampai warga paham dan sadar.


"Kegiatan lanjutan ini akan dilaksanakan besok hingga beberapa hari ke depan, mulai dari relokasi warga ke Rusunawa Rancacili hingga pembongkaran sampai dengan pemerataan". Ujar Agung.


"Kita fokus untuk mengembalikan lagi fungsi sungai karena sungai harus dijaga dan dirawat sebagai warisan untuk anak cucu kita ke depannya". Tambahnya.


Menurutnya, Kota Bandung merupakan ibukota dan cermin Jawa Barat, Kota Bandungpun sebagai penyangga DKI. 


"Dari aspek ekologi dan lingkungan harus diperhatikan karena sungai merupakan metafora kehidupan. Sungai lebih dari sekedar kemudahan, sungai itu harta Karun yang bermanfaat bagi kehidupan manusia". Pungkasnya.


(M. Warman)