Penertiban IPAL, Serka Masroh Dansub 13 Sektor 22 Sidak di Apartemen M-Square
-->

Advertisement Adsense

Penertiban IPAL, Serka Masroh Dansub 13 Sektor 22 Sidak di Apartemen M-Square

60 MENIT
Selasa, 10 Mei 2022

60menit.co.id | Serka Masroh, Dansub 13 Sektor 22 Citarum Harum sidak di Apartemen M-Square, Jl. Cibaduyut Raya No. 142 Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung. Selasa 10/05/22 (Sholeh).


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 melaksanakan pengawasan kepada pelaku usaha Apartement M-Square Jl. Cibaduyut Raya No. 142 Kelurahan Cibaduyut Kecamatan Bojongloa Kidul, Kota Bandung. Selasa (10/05/22).


Pada kesempatan tersebut, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 sangat selektif dan teliti kepada setiap pelaku usaha yang ada di wilayah kerjanya terkait Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL).


Dansub 13 Serka Masroh. S, menyampaikan, dalam pelaksanaan pengawasan ini, di dampingi oleh pihak Apartemen itu sendiri yakni bersama Bapak Dedi selaku Ciefh Enginering.


"Dari hasil yang kami pantau secara langsung dilokasi Apartemen M-Square sudah memiliki bak IPAL yang sesuai dengan baku mutu". Katanya.



Selain itu, Masroh menjelaskan, didalam proses penyaringan air limbahnya pun sudah menggunakan mesin otomatis (aerasi, gelembung udara dan bakteri).


"Warna airnya bening, hasil PH nya 7,22, BDO 25.89, COD 84.9427, air tidak berbau dan tidak berbusa, untuk suhunya sendirinterbilang normal". Jelas Masroh.


Lanjut Masroh, Perusahaan tersebut sudah berjalan -+ 5 tahun dan sudah memliki sekitar 400 unit ruang di lahan sendiri yang bersetatus pribadi.


"Kami (satgas) menyarankan agar selalu menjaga kebersihan terutama terkait masalah IPAL, agar dapat selalu mempertahankan mutu air limbah yang dihasilkan ketika dibuang ke sungai dan rutin menganggkut limbah padat dari proses pengolahannya". Tutup Masroh.


(Sholeh)