Rumput Liar di Sungai Cikapundung Kolot, Mulai Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 12
-->

Advertisement Adsense

Rumput Liar di Sungai Cikapundung Kolot, Mulai Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 12

60 MENIT
Rabu, 25 Mei 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 aksi di Sungai Cikapundung Kolot wilayah Kel. Merdeka, Rabu 25/05/2022 (Sholeh)

60MENIT.co.id, Bandung | Sungai Cikapundung Kolot kini kembali bersih dan airnya pun nampak bening setelah rutin di bersihkan Sub 12 Sektor 22 bersama unsur kewilayahan.


Terpantau dilokasi, anggota Satgas Citarum Harum bersama unsur kewilayahan dengan rutin membersihkan Sungai Cikapundung Kolot yang berada wilayah RW. 13 Kelurahan Merdeka Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung. Rabu (25/5/2022).


Sungai yang tadinya tercemar oleh limbah dan sampah, seiring dengan rutinnya perawatan sungai, kini menjadi bersih dan tidak berbau.


Dansub 12 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Peltu Ade Sukmana menyampaikan, kegiatan pembersihan sungai dilakukan secara rutin dengan tujuan agar mengurangi pencemaran dan sampah-sampah yang ada.


"Kini kita bisa lihat, sungai yang tadinya kotor, sekarang airnya pun memgalir dwngan lancar dan sudah bersih, sampah-sampah yang ada juga tidak terlalu banyak". Ucap Ade.


Lanjut Ade, membersihkan sungai, secara rutin merupakan salah satu upaya perawatan dan menjaga lingkungan agar tetap sehat.


Ade berharap, semoga dari apa yang kami lakukan ini, menjadi sebuah contoh untuk masyarakat luas dan khususnya kepada warga yang berada di sekitar bantaran sungai untuk dapat mencintai lingkungannya.


"Kedepan apa yang di di cita-citakan kami (Satgas Citum Harum) menjadikan citarum harum dapat terwujud dengan baik di masa yang akan datang". Tutup Peltu Ade Sukmana. 


(Sholeh)