Sertu Agus Tardiman, DanSub 04 Sektor 22 Kerahkan Anggota Aksi di Sungai Cijantra
-->

Advertisement Adsense

Sertu Agus Tardiman, DanSub 04 Sektor 22 Kerahkan Anggota Aksi di Sungai Cijantra

60 MENIT
Jumat, 27 Mei 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 aksi di Sungai Cijantra wilayah Ciseureuh Regol, Jumat 27/05/2022 (M. Warman)


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Sektor 22 Citarum Harum Sub 4 bersama Gober kewilayahan melaksanakan kegiatan pembersihan sungai Cijantra di Rw. 2 Kelurahan Ciseureuh, kecamatan Regol, Kota Bandung. Jum'at (27/5/2022)


Kegiatan tersebut, rutin dilakukan untuk membersihkan sampah sampah dan rumput liar serta pemerataan sedimentasi yang dapat menyebabkan tersumbatnya aliran sungai.


Disela -sela kegiatan, Dansub 4 Sertu Agus Tardiman mengatakan, pembersihan dilakukan sebagai upaya pencegahan menumpuknya sampah dialiran sungai Cijantra.


"Pembersihan ini salah satu upaya agar saluran air lancar saat datangnya hujan tanpa ada sumbatan sampah dan lainnya". Katanya.


Dari pantauan wartawan dilokasi, sampah yang menjadi salah satu penghambat aliran sungai yakni sampah rumah tangga yang dibuang ke aliran sungai.


"Sampah sampah inilah yang membuat aliran sungai terhambat". Jelas dia.


Untuk itu, Agus berharap, kepedulian dan kesadaran masyarakat untuk tidak membuang sampahnya sembarangan, karena akan menumpuk dan menghambat aliran sungai. Tak hanya itu, tumpukan sampah akan mengakibatkan banjir dan bibit penyakit.


"Kami tak henti - hentinya mengajak warga untuk peduli lingkungannya, karena dengan adanya dukungan semua pihak akan lebih cepat proses percepatan pemulihan Daerah Aliran Sungai". Pungkasnya.


(M. Warman)