Sidak Seftick Tank di Rumah Kos Lebak Siliwangi Oleh Pasi Ops Sektor 22 Citarum Harum
-->

Advertisement Adsense

Sidak Seftick Tank di Rumah Kos Lebak Siliwangi Oleh Pasi Ops Sektor 22 Citarum Harum

60 MENIT
Rabu, 04 Mei 2022

60menit.co.id | Pasi Ops Sektor 22 Citarum Harum (Letda Inf. Jukiman Naibaho) sidak Seftick Tank di Rumah Kos Lebak Siliwangi, Rabu 4/05/2022 (Gung)


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Pasi Ops Sektor 22 Citarum Harum Letda Inf. Jukiman Naibaho) melaksanakan peninjauan rumah kost yang telah membuat septic tank pasca 10 bulan terakhir di lakukan Infeksi Mendadak di daerah RT 01 RW 08 Kelurahan Lebak Siliwangi Kecamatan Coblong, Kota Bandung. Rabu (4/5/2022).


Letda Inf Jukiman Naibaho menjelaskan, Kosan tersebut belum mempunyai septic tank dan masih membuang tinja ke sungai namun memasuki awal tahun, kosan tersebut telah membuat septic tank sehingga mengurangi pencemaran limbah domestik atau rumah tangga. 


"Kosan yang sempat ditutup lubang saluran air kotornya, saat ini sudah mementingkan aspek ekologi bukan hanya dari aspek ekonominya saja". Jelasnya.


Memurutnya, Pemkot Bandung dan Sektor 22 terus berupaya menuntaskan ODF (Open Defication Free) atau Buang Air Besar Sembarangan dari tahun ke tahunnya. 


"Tujuannya tidak lain agar derajat kesehatan masyarakat terjamin serta ketersediaan dan manajemen air bersih berkelanjutan". Tutur dia.


Untuk itu, Pihaknya berharap, sebelum program Citarum Harum selesai Kota Bandung mencapai akses terhadap sanitasi dan kebersihan yang memadai dan merata bagi semuanya serta menghentikan buang air besar di tempat terbuka. 


"Yang terpenting dalam melaksanakan program ini mind set masyarakat berubah karena lingkungan yang bersih bukan hanya milik pemerintah tapi untuk kebaikan semua termasuk warganya". Pungkasnya.


(Gung)