Warga Perum BTN Rizky 2 Ampana, Keluhkan Air PDAM Macet
-->

Advertisement Adsense

Warga Perum BTN Rizky 2 Ampana, Keluhkan Air PDAM Macet

60 MENIT
Selasa, 24 Mei 2022

60menit.co.id| Kantor PDAM Tojo Una-una di Ampana Sulteng.


60MENIT.co.id, Palu | Lantaran air PDAM macet, warga perumahan BTN Rizky 2 keluhkan pelayanan PDAM Tojo Una-una. Tidak ditahu penyebabnya, air bersih yang sangat diharapkan warga nyaris tidak mengalir dalam satu-dua hari. "Hanya menetes kecil sekali keluar dari keran. Itu pun kalau lebih dari satu keran dibuka keran lain airnya tidak keluar," ujar seorang warga setempat, ditemui di Uentanaga Atas, Touna, pagi ini (24/5).


Kepada awak media, warga yang enggan disebut namanya ini, meminta pihak PDAM Touna agar tanggap dan segera bertindak. Juga jelaskan mengapa sampai air tersebut tidak mengalir agar masyarakat tahu. "Dengan kondisi air begini kasihan kami. Kami mau mandi dan buang air besar saja tidak bisa. Begitupun untuk cuci pakaian dan cuci piring," ungkap warga ini polos. 


Ia juga meminta pihak PDAM Touna agar mengumumkan nomor HP hotline yang bisa dihubungi jika air PDAM bermasalah. "Supaya kita bisa informasikan dan bisa diambil pelayanan tindakan secepatnya. Jangan seperti begini kita harus ke kantor PDAM mengadu. Syukur kalau di rumah ada kendaraan pada saat itu, kita bisa meluncur tapi kalau tidak ada kebetulan dipakai kan repot," beber warga tersebut. 


Namun, saat berita ini hendak rilis, air PDAM ternyata mulai mengalir kembali seperti semula. "Baru saja mengalir," kata warga lain, 10 menit lalu. 


(anto)