Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, Satgas Sektor 22 Sub 11 Apresiasi Buruan Sae
-->

Advertisement Adsense

Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat, Satgas Sektor 22 Sub 11 Apresiasi Buruan Sae

60 MENIT
Kamis, 23 Juni 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11, Mengapresiasi Buruan Sae di wilayah Panyileukan, Kota Bandung. Kamis 23/6/2022 (Mg. Ule).

60MENIT.co.id, Kota Bandung | Dansub 11 Serma Abdulloh Fauzi mengapresiasi Program Buruan Sae di wilayah Panyileukan sebagai edukasi untuk Ketahanan Pangan.


Hal ini disampaikan Serma Abdulloh Fauzi saat menghadiri peresmian Buruan Sae dan Pencanangan BBGRM di wilayah Panyileukan, Kota Bandung. Kamis (23/6/2022).


Pada kesempatan tersebut, Serma Abdulloh Fauzi terus mendorong agar warga Panyileukan memanfaatkan lahan rumahnya lebih produktif. 


"Hal ini sebagai upaya meminimalisir produksi sampah dengan mengalihkan kepada ketahanan pangan bagi masyarakat". Katanya.


Menurutnya, buruan sae bisa membantu warga dalam soal ketahanan dan kemandirian pangan. 


"Buruan sae terintegrasi tak hanya soal menanam sayuran, buah-buahan, memelihara ternak atau ikan, tetapi juga pengelolaan limbahnya". Tutur dia.


Lewat program Buruan SAE, Lanjut Abdulloh, warga bisa menanami lahan di halaman rumahnya melalui sayuran atau buah-buahan. 


"Termasuk memelihara hewan ternak, ikan serta pemanfaatan hasil limbah dan menjadi produk akhir". Katanya.


Abdulloh menyampaikan, Buruan SAE bisa menjadi strategi ketahanan pangan khususnya di wilayah panyileukan. 


"Karena dengan Program Buruan SAE sudah jelas hasil dan manfaatnya buat masyarakat, terutama untuk pengelolaan sampah (limbah rumah tangga) yang produktif bahkan masalah sampah bisa tuntas ditempat". Tutupnya.


(M.Warman)