Geliat Musim Hujan, Satgas Sektor 22 Sub 12 Konsentrasi di Sungai Cikapundung
-->

Advertisement Adsense

Geliat Musim Hujan, Satgas Sektor 22 Sub 12 Konsentrasi di Sungai Cikapundung

60 MENIT
Senin, 27 Juni 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 pembersihan di Sungai Cikapundung, Senin 27/06/2022 (Mg. Oleh)

60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 yang di pimpin Peltu Ade Sukmana, berkolaborasi dengan unsur wilayah pembersihan sampah di Sungai Cikapundung, Kelurahan Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Senin (27/06/22).


Sampah di sungai sudah menjadi hal yang bukan asing lagi terutama di Kota Bandung, tingkat kesadaran masyarakat masih belum 100% bisa melaksanakan pelestarian lingkungan terutama Daerah Aliran Sungai (DAS).


Namun dalam pelaksanaannya Satgas Citarum Harum, bergerak untuk meminimalisir baik sampah atau pun limbah-limbah yang ada di sekitar Sungai Cikapundung.


Sektor 22 Sub 12 dalam melaksanakan tupoksi selalu berkolaborasi dengan unsur kewilayahan setempat, agar prospek kedepan unsur wilayah sudah terbiasa merawat dan membersihkan sungai yang ada.


Peltu Ade Sukmana di sela aktivitasnya menyampaikan, pembersihan di lakukan secara rutin, agar sedikitnya mengurangi sampah dan pencemaran yang ada.


"Selain bersih airnya, sungainya pun akan lebih enak di pandang jika sekitar sungai tidak banyak sampah". Ucapnya.


Lanjut Ade, Tentunya dari apa yang di lakukan bisa menjadi contoh kepada warga masyarakat agar kedepan bisa dengan sadar serta mandiri melakukan upaya perawatan sungai.


"Hari ini sekurang-kurangnya 200 meter kami bersihkan sampah yang ada di sungai cikapundung dan menghasilkan sekitar 95 kg". Jelasnya.


Pihaknya menghimbau, kepada warga masyarakat yang ada di sekitaran bantaran sungai cikapundung, lakukanlah seperti apa yang kami lakukan.


"Rawat, jaga dan lestarikan alam sekitar, perhatikan kebersihannya dan mulailah terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)". Tutup Peltu Ade Sukmana. 


(Sholeh)