Ini Perbincangan Ridwan Kamil dengan Penemu Jenazah Eril
-->

Advertisement Adsense

Ini Perbincangan Ridwan Kamil dengan Penemu Jenazah Eril

60 MENIT
Sabtu, 11 Juni 2022

60menit.co.id | Pertemuan Ridwan Kamil bersama penemu jenazah Eril di Sungai Aare Bern Swiss (zhovena)


PENEMU JASAD JENAZAH ERIL, MRS GERALDINE BELDI, DITEMUI RIDWAN KAMIL

60MENIT.co.id, Bandung | Seorang Guru SD di Swis, yang menemukan jasad Jenazah Eril di Bendungan Engehalde Swiss kini ditemui M. Ridwan Kamil (Kang Emil) pasca pengurusan jenazah Eril.


Walau upaya ini susah dilakukan oleh Kang Emil, namun dengan upaya yang serius maka keinginan pertemuan pun bisa dilakukan.


Kang Emil bertujuan untuk mengucapkan Terimakasih atas info dan upaya pelaporan kepada pihak URC Bern oleh Geraldine.

"Mrs. Geraldine Belddi namanya, seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aare, saat dia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa ditemukan dan diselamatkan dengan baik," ujar Kang Emil, melalui akun Twitternya @ridwankamil Minggu 11 Juni 2022.


Sebelum bertemu dengan Geraldine, Kang Emil terus berupaya supaya bisa bertemu sebelum pulang ke Indonesia.


"Mohon Carikan ibu guru itu," itu arahan saya ke tim di Bern, Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air" tegas Kang Emil.


Dengan permintaan Kang Emil, pihak Kepolisian Bern pun memenuhi permintaannya, walau menunggu waktu yang tidak sedikit karena aktivitas Geraldine tuntas.


"Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," imbuh Kabg Emil.


Dalam pertemuannya, Geraldine menceritakan atas temuannya tersebut, dengan keadaan panik dan menduga-duga bahwa jasad yang terapung mudah-mudahan orang yang dicari oleh pihak Kepolisian Bern.


"Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak”, ujar Geraldine kepada Kang Emil menggunakan Bahasa Inggris seperti umumnya.

.
"Bu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami” jawab Kang Emil.
.
Kabg Emil melanjutkan ceritanya, Kira-kira begitu perbincangannya. Eril ke sini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana.
.
"Dan ke Mrs.Geraldine, saya haturkan Hatur Nuhun, Terima Kasih," tutup Kang Emil

(zhovena)