Maksimalisasi Target, Satgas Sektor 22 Sub 10 Selain Perawatan Sungai Cibodas juga Ada Aksi Lainnya
-->

Advertisement Adsense

Maksimalisasi Target, Satgas Sektor 22 Sub 10 Selain Perawatan Sungai Cibodas juga Ada Aksi Lainnya

60 MENIT
Selasa, 07 Juni 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 membersihkan Sungai Cibodas wilayah Rw. 09 Kelurahan Antapani kidul kec Antapani. Selasa 7/06/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan kebersihan Sungai Cibodas terkendali oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10, hari ini melakukannya di wilayah Rw. 09 Kelurahan Antapani kidul kecamatan Antapani Kita Bandung.


Serka Rudi Irawan, memimpin kegiatan ini beranggotakan pasukan Gober Antapani Kidul, dengan target membersihkan gulma Sungai berupa rumput liar sekaligus mengangkat sedimentasi sungai yang menutupi dasar dan kirmir sungai.


Kegiatan rutin ini, Serka Rudi Irawan selaku Dansub 10 Sektor 22 terus berupaya meningkatkan kebersihan sungai baik dari sampah domestik, limbah kimia industri maupun limbah domestik tinja.


"Semua itu kita lakukan dengan tujuan percepatan penanggulangan pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai, sehingga dengan kooperatif kita lakukan dengan meningkatkan kolaborasi," sontak Rudi Irawan, Selasa (7/06/2022)


Untuk menjamin kebersihan sungai, Serka Rudi Irawan menangi tugas dengan anggotanya, untuk melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat secara langsung dan patroli sungai di wilayahnya.


Hal tersebut untuk mencapai sebuah target yang berkonsep pada penertiban maupun perkembangan paradigma masyarakat yang memerlukan sungai supaya tidak mengotori sehingga bisa terpantau dengan masif.


"Dengan jumlah anggota yang ada, kita sesuaikan tugas semaksimal mungkin, dengan tujuan supaya target pencapaian kebersihan sungai bisa teratasi," tutup Rudi.


(zho)