Menparekraf RI, Sandiaga Uno Dukung Perkembangan Wisata Kuliner Restoran Timbungan Bali
-->

Advertisement Adsense

Menparekraf RI, Sandiaga Uno Dukung Perkembangan Wisata Kuliner Restoran Timbungan Bali

60 MENIT
Rabu, 15 Juni 2022

60menit.co.id | Sandiaga Salahuddin Uno, Menparekraf RI meresmikan Restoran Bali Timbungan Cabang Sarinah, Jakarta, Minggu 14/06/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Jakarta | Geliat perkembangan perekonomian kreatif semakin bermunculan pasca Pandemi Covid-19. Hal ini disambut baik oleh Menparekraf RI Sandiaga Salahuddin Uno, sebagai motivasi dan dukungan positif untuk pemajuan perekonomian di Nusantara.


Adalah restoran khas masakan Bali lahir baru-baru ini di Jakarta, dengan nama Restoran Bali Timbungan Cabang Sarinah, Jakarta.


"Siang ini saya hadir langsung pada peresmian Restoran Bali Timbungan Cabang Sarinah, Jakarta, dan kita disambut baik oleh Bapak Billy Hartono Salim, sebagai Founder Bali Timbungan," kata Sandi Uno panggilan akrab menteri Kemenparekraf pada twiternya @kemenparekraf, Minggu sore (14/06/2022) dengan tema Rahajeng Siang! Kalian makan siang apa hari ini?.


Menurut Sandi Uno, cabang yang dibuka di Sarinah ini adalah cabang ketiga Bali Timbungan dan cabang pertama di luar Bali. "Jadi kalian tidak harus jauh-jauh ke Bali untuk merasakan makanan khas pulau dewata ini. Masakan tradisional Indonesia, membawa nuansa tersendiri bagi industri kuliner," ujarnya.


Bersama Billy Hartono Salim, sebagai Founder Bali Timbungan


Geliat kemajuan usaha kuliner di setiap daerah sangat menjanjikan, ini dipandang dari keaslian di setiap daerah, pasalnya kebutuhan jajanan dan makanan tidak pernah surut, ditunjang dari pendapatan setiap masyarakat pada saat ini mulai bangkit pasca Pandemi yang 2 (dua) tahun mangkrak.


"Kuliner terus berkreasi, berkolaborasi mengenalkan rempah Indonesia melalui masakan-masakannya. Tidak hanya mempromosikan kuliner, namun juga menciptakan lapangan kerja dan buka peluang usaha baru bagi masyarakat," tegas Sandi Uno.


Ciri khas masakan Bali.


Ia sangat mendukung dan memotivasi pada perkembangan perekonomian rakyat, baik secara usaha kecil maupun menengah dan skala besar.


Menurutnya, bahwa dengan perkembangan usaha maka selain menjaring tenaga kerja juga akan memajukan perekonomian rakyat yang bisa menjunjung tinggi negara.


"Kami Kemenparekraf mendukung Bali Timbungan ikut program Indonesia Spice Up The World, sehingga dapat terus melestarikan masakan tradisional dan dikenal masyarakat luas tidak hanya di dalam negeri tapi juga di luar negeri," ujar Sandi Uno.


(zho)