Pabrik Tekstil Yasako, Disidak Baops Sektor 22 Citarum Harum
-->

Advertisement Adsense

Pabrik Tekstil Yasako, Disidak Baops Sektor 22 Citarum Harum

60 MENIT
Senin, 20 Juni 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum BaOps Sektor 22 melakukan Sidak di Pabrik Tekstil Yasako, Senin 20/06/2022 (Sule)


60MENIT.co.id, Bandung | Bops Sektor Sektor 22 Citarum Harum kembali melakukan pengecekan IPAL PT. Yasako dan Hotel Locus Diwilayah Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Senin (20/6/2022).


Baops Sektor 22 Peltu Aris Santoso bersama Serma Misbakhudin didampingi Dansub 14 dan anggota di terima langsung oleh pihak pelaku usaha untuk melakukan pengecekan IPAL.


Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka upaya pengendalian pencemaran ekosistem sungai, untuk percepatan revitalisasi pencemaran sungai citarum sesuai perpres no.15 tahun 2018.


Serma Misbakhudin mengatakan, pengecekan di lakukan guna mengetahui sejauh mana pungsi ipal yang di kelola oleh para pelaku usaha tersebut.


"Dari hasil pengecekan sudah mempunyai bak Ipal. Namun, untuk Hotel Locus  tidak mempunyai bak penampungan air limbah". Katanya 


Untuk itu, Serma Misbakhudin menyarankan kepada pihak hotel untuk segera membuat penampungan air limbah. Sedangkan untuk PT. Yasako untuk selalu mengecek dan menjaga limbah yang dihasilkan agar tidak mencemari lingkungan.


"Bagaimanapun kita perlu lingkungan yang bersih, kalau seandainya airnya sudah tercemar, maka tanah nya juga tercemar. Untuk itu, kepada para pelaku usaha agar memperhatikan lingkungan". Pungkasnya.


(M.Warman)