Pengawasan Ketertiban Wisata Sungai Cidurian oleh Satgas Sektor 22 Sub 10
-->

Advertisement Adsense

Pengawasan Ketertiban Wisata Sungai Cidurian oleh Satgas Sektor 22 Sub 10

60 MENIT
Selasa, 14 Juni 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 di Sungai Cidurian Antapani, Selasa 14/06/2022 (M.Wsrman)


60MENIT.co.id, Bandung | Sungai Cidurian yang berada di wilayah Rw. 18 Kelurahan Antapani Kidul, Kecamatan Antapani, Kota Bandung yang tepatnya di Waterfront, kini hisa dinikmati anak - anak untuk bermain.


Sungai tersebut, dulu terkenal kotor dan kumuh akibat dipenuhi sampah dan bangunan liar, dari hasil kolaborasi antara pemkot Bandung dan Satgas Citarum Harum, kini Sungai Cidurian menjadi bersih dan terlihat indah. 


Pasalnya, sungai yang terletak di wilayah Sektor 22 Citarum Harum Sub 10 itu kini bisa dinikmati anak-anak untuk berenang seperti layaknya di waterpark.


Mereka hampir setiap hari berenang, di sungai Cidurian yang dulu kotor akibat ulah manusia yang tidak bertanggung jawab. Sekarang sungai tersebut bersih dan nyaman sehingga bisa dinikmati oleh anak- anak.


"Setiap hari, terutama sore hari, belasan dan mungkin puluhan anak anak berenang di Sungai Cidurian”. Kata Dansub 10 Serka Rudi Saat mengunjungi anak anak di sungai Cidurian. Selasa (14/6/2022).


Menurut Rudi, Sungai Cidurian yang dulu kotor kini bersih, Limbah dan sampah tak lagi tersisa, yang ada hanya aliran air yang mengalir deras.


"Lihat saja anak - anak kini sudah berani berenang dan bermain di sungai". Tuturnya.


Mereka, lanjut Rudi, tidak merasa takut untuk berenang, karena arus air tidak terlalu deras. 


"Mereka berenang seperti layaknya di Waterpark. Namun kami sarankan kepada anak - anak untuk tetap hati hati dan terus menjaga kebersihan sungai ini". Katanya.


Sungai itu menjadi bersih, Rudi mengatakan, karena kerja keras Anggota satgas Citarum Harum Sektor 22 bersama unsur kewilayahan dan seluruh elemen masyarakat yang telah mau peduli terhadap lingkungannya.


"Mudah-mudahan sungai ini tetap terjaga kebersihannya, agar dapat memotivasi warga masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungannya, terutama tidak membuang sampah ke sungai". Pungkasnya.


(M.Warman)