Pengerukan Sungai Cinambo, Aman dalam Pengawasan Satgas Sektor 22 Sub 09
-->

Advertisement Adsense

Pengerukan Sungai Cinambo, Aman dalam Pengawasan Satgas Sektor 22 Sub 09

60 MENIT
Minggu, 26 Juni 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum sektor 22 Subsektor 09 di wilayah Rw 4 kel Cisaranten Kidul kec. Gedebage dalam rangka normalisasi Sungai Cinambo, Minggu 26/06/2022 (zhovena)

60MENIT.co.id, Bandung | Upaya percepatan perbaikan kerusakan kondisi daerah aliran sungai dengan bidang konservasi Sungai Cinambo di wilayah Rw 4 kelurahan Cisaranten Kidul Kecamatan Gedebage Kota Bandung, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 09 terus melakukan pengawalan.

 

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 09 dipimpin Peltu Ihwan Maryudin mengondisikan anggotanya dalam pengawasan pengerukan Sungai Cinambo yang menggunakan 2 buah alat berat excavator.


Dikatakan Peltu Ihwan Maryudin kepada awak media bahwa pengawasan ini tidak bisa dianggap enteng, karena kelengahan dan kekurang mampuan dari setiap orang itu pasti ada.


"Jika kita lepas pengawasan di pekerjaan ini maka kita takutkan operator excavator salah arah dalam pengerukannya, bahkan bisa juga ada masyarakat yang tidak diinginkan datang dan mengganggunya," ujar Ihwan. Minggu 26 Juni 2022.


Patroli sungai oleh subsektor 09


Pengawasan konservasi Sungai Cinambo ini Satgas Sektor 22 Sub 09 selalu mengutamakan penyelamatan personil, maka dengan menggunakan 2 armada excapator dalam projek ini sudah cukup seimbang dengan kebutuhannya.


Tujuan konservasi sungai menggunakan 2 armada alat berat ini Satgas Sektor 22 adalah supaya pengerjaan ini bisa tuntas sesuai dengan time schedule yang tertera dalam progres.


"Tentunya kita secara bertahap mengerjakan kekurangan dan kerusakan sungai di seluruh wilayah kerja kami, mudah-mudahan dengan cara seperti ini kita mengerjakan program Citarum Harum sesuai target yang sudah ditentukan," jelas Ihwan.


Peltu Ihwan Maryudin menambahkan, penggunaan alat berat di hari ini yaitu, Excavator Pindad Long Arm Excapa 200 dan Excavator Pindad std 200, dengan materi kegiatan yaitu menata area, menumpuk disposal, pengerukan sungai sepanjang 10m lebar 2m dan kedalamannya 2m, sedangkan pengangkutan sedimen sebanyak 80m³.


(zho)