Rumah Makan Ampera di Arcamanik, Disidak Satgas Citarum Harum Sektor 22
-->

Advertisement Adsense

Rumah Makan Ampera di Arcamanik, Disidak Satgas Citarum Harum Sektor 22

60 MENIT
Selasa, 21 Juni 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 memeriksa Limbah Rumah Makan Ampera Jl. Arcamanik Endah, Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. Selasa 21/06/22 (redaksi)


60MENIT.co.id, Bandung | BaOps Sektor 22 Satgas Citarum Harum melaksanakan Sidak ke Rumah Makan Ampera Jl. Arcamanik Endah, Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung. Selasa (21/06/22).


BaOps Sektor 22  Peltu Aris Santoso dan Serma Misbakhudin di dampingi Dansub 10 Serka Rudi Irawan beserta Anggota dan Kasi Ekbang Kelurahan Sukamiskin Sulaeman, di sambut baik oleh GM Ampera Bapak Ralin dan Bapak Budi.


Terpantau di lokasi Satgas Citarum Harum langsung memeriksa Bak Instalasi Penampungan Air Limbah yang ada di RM Ampera tersebut.


Dari hasil pemeriksaan, RM Ampera Arcamanik Endah sudah memiliki bak IPAL. Namun, harus lebih disempurnakan lagi agar tidak mencemari lingkungan.


Usai Sidak, Peltu Aris Santoso menyampaikan, pengawasan ke setiap pelaku usaha yang ada di wilayah Sektor 22 tentunya untuk mengawasi dari Instalasi Pengolahan Air Limbah yang di sinyalir dapat mencemari lingkungan/Sungai.


"Dari beberapa pelaku usaha yang ada sudah sangat baik dalam mengelola IPALnya. Namun harus rutin dilakukan pengawasan". Ucapnya.


BaOps Satgas Sektor 22, Peltu Aris Santoso berkomunikasi dengan Manager RM Ampera.


Sejauh ini, lanjut Aris, sidak atau pengawasan, dari hasil yang di lakukan, kebanyakan para pelaku usaha sangat kooperatif dan mereka sangat mensupport serta mendukung dari program Citarum harum.


"Tentunya kami di sini berbekal Perpres No. 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum". Jelas Aris.


Peltu Aris menegaskan, Satgas akan terus memberikan pengawasan bahkan Sidak ke pelaku usaha yang ada di wilayah sektor 22.


"Kami tidak akan pandang bulu bahkan akan menindak tegas kepada pelaku usaha yang bersifat membangkang atau ngeyel". Tegas Aris.


Peltu Aris menyarankan agar limbah B3 nya, di angkut secara rutin 1 minggu 3 x agar lebih bersih lagi, dan kepada pihak manajemen supaya menugaskan pegawai khusus yang menjaga kebersihan lingkungan terutama disekitar IPAL. 


(Sholeh)