Satgas Sektor 22 Citarum 11 di Pengawasan Penghijauan Lahan Kritis
-->

Advertisement Adsense

Satgas Sektor 22 Citarum 11 di Pengawasan Penghijauan Lahan Kritis

60 MENIT
Minggu, 26 Juni 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum harum sektor 22 sub 11 melakukan patroli ke lahan kritis yang ada di wilayah kerja Ujungberung Kota Bandung. Minggu 26/06/22 (Mg.Oleh).


60MENIT.co.id, Bandung | Tidak hanya membersihkan bantaran sungai, Satgas Citarum harum sektor 22 sub 11 melakukan patroli ke lahan kritis yang ada di wilayah kerja daerah Ujungberung Kota Bandung. Minggu (26/06/22).


Dansub 11 Serma Abdulloh Fauzi menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari penanaman pohon yang sudah dilakukan sebelumnya.


“Bukan hanya penanaman saja tetapi perawatan pun sangat penting agar pohon yang kita tanam tumbuh sesuai harapan “. Katanya.


Serma Abdulloh menjelaskan, salah satu upaya penyelamatan dan perawatan pohon yaitu dengan membabat rumput liar yang mengganggu pertumbuhan pohon sehingga tanaman bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik.


“Tujuan dari kegiatan ini tidak lain untuk memastikan bahwa lahan yang kritis apakah sudah siap untuk di tanami atau belum agar dapat menjadi lahan terbuka hijau". Jelasnya.


Tak hanya itu, Sektor 22 Citarum Harum Sub 11 mengajak kepada masyarakat untuk bersama sama merawat pohon dan menjaga kebersihan lingkungan.

 

“Karena jika bukan kita siapa lagi, mari kita manfaatkan lahan-lahan yang kritis menjadi lahan aktif untuk pertumbuhan tanaman”. Tutup Serma Abdulloh Fauzi.


(Sholeh)