Sekarang Tiga Industri Resto Disidak Satgas Sektor 22
-->

Advertisement Adsense

Sekarang Tiga Industri Resto Disidak Satgas Sektor 22

60 MENIT
Rabu, 29 Juni 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 sidak di Armor Kopi, Cafe 372 dan Cafe Orbital di Wilayah Desa Ciburial, Kecamatan Cimeunyan, Kabupaten Bandung. Rabu 29/6/2022.(Mg.Ule). 

60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 kembali melakukan Pengawasan dan pengecekan rutin air limbah di Tiga Pelaku usaha di wilayah Sub 17.


Pengawasan dilakukan di Armor Kopi, Cafe 372 dan Cafe Orbital di Wilayah Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Rabu (29/6/2022). 


Kegiatan tersebut, dipimpin langsung oleh Baops Sektor 22 Peltu Aris Santoso dan Serma Misbakhudin didampingi Dansub 17 Sertu Tasban Doloan serta Anggota.


Peltu Aris Santoso mengatakan, kepada ketiga pelaku usaha tersebut, dengan mengecek titik akhir pembuangan limbah.


"Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan dalam rangka mengawasi setiap pelaku usaha yang ada di wilayah Sektor 22 Citarum Harum". Katanya.


Selain itu, Lanjut Aris, bukan hanya sekedar mengawasi, tapi juga mengingatkan agar para pelaku usaha untuk tidak membuang limbah langsung ke sungai.


Pengukuran derajat kemasaman


Dari hasil pemeriksaan, Menurut Aris, ketiga pelaku usaha sudah memiliki bak IPAL penampungan. Namun untuk Armor Kopi di sarankan untuk membuat bak pengontrolan agar mudah melakukan pengecekan.


"Kami akan senantiasa terus melakukan pengawasan terhadap para pelaku usaha dan industri lainya agar limbah yang di hasilkan tidak mencemari lingkungan". Tutur dia.


Untuk itu, Ia berharap, dengan adanya pengawasan secara rutin, tingkat kesadaran baik pelaku usaha atau industri lainnya semakin meningkat.


"Berharap dengan pengawasan rutin ini, para pelaku usaha peduli terhadap lingkungannya terutama tidak membuang sampah sembarangan". Katanya. 


(M.Warman)