Semangati Anggota Gober, Dansub 14 Sektor 22 Beri Motivasi dan Sosialisasi
-->

Advertisement Adsense

Semangati Anggota Gober, Dansub 14 Sektor 22 Beri Motivasi dan Sosialisasi

60 MENIT
Kamis, 16 Juni 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14, sedang memotivasi Gober supaya lebih mengutamakan sosialisasi kepada khalayak umum, Kamis 16/06/2022 (zhovena)

60MENIT.co.id, Bandung | Dansub 14 Sektor 22 Citarum Harum memotivasi pada anggota gorong-gorong bersih (Gober) kelurahan Batununggal Kecamatan Bandung Kidul, supaya lebih semangat perawatan sungai dan mengedukasi masyarakatnya supaya bisa berprilaku hidup bersih dan sehat.


Pelda Saepul Hidayat selaku Dansub 12/22 berpatokan kepada kendala di lapangan, bahwa giat setiap hari dalam perawatan sungai bergeser dari satu tempat ke tempat lainnya dengan target terus berkesinambungan seolah aksi perawatan sungai tidak ada habisnya.


"Setiap orang pasti bakal mengalami titik jenuh, layaknya tubuh mudah lelah. Namun hal ini perlu disikapi secara positif, sehingga rasa jenuh bisa cepat diatasi dengan motivasi dan mencari solusi lain," kata Saepul. 


Sepul Hidayat juga memahami bahwa penciptaan sungai yang bersih dan sehat itu tidak mudah. Selain melakukan perawatan sungai setiap hari juga perlu adanya dukungan yang kuat dari masyarakat begitupun dari pemerintah daerah setempat supaya paradigma masyarakat bisa terkondisikan.


Perawatan Kali Cijeungjing oleh satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14 bersama Gober.


Untuk mencapai tujuan di atas Satgas Citarum Harum Sektor 22 setiap hari melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat dengan tema sosialisasi program Citarum Harum.


"Seperti hari ini selain memotivasi pasukan Gober juga kita melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat, dengan harapan semakin sini prilaku masyarakat bisa berubah dengan cepat, soalnya sikap ini kita topang dengan perawatan sungai setiap hari," jelas Saepul Hidayat.


Sebelum melakukan sosialisasi, Satagas Sub 14 Sektor 22 melakukan perawatan di kali Cijenjing wilayah Rw 01 Kelurahan Batununggal kecamatan Bandung Kidul. 


"Perawatan sungai ini kita lakukan bersama team Gober dari Kelurahan Batununggal, alahmdulillah semua berjalan lancar," tutup Saepul Hidayat.


(zho)