Sungai Cibodas Jadi Rutin Perawatan oleh Satgas Sektor 22 Sub 10
-->

Advertisement Adsense

Sungai Cibodas Jadi Rutin Perawatan oleh Satgas Sektor 22 Sub 10

60 MENIT
Selasa, 28 Juni 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 melakukan pembersihan tanaman liar dan sampah di daerah aliran Sungai Cibodas Kecamatan Antapani Kota Bandung, Selasa 28/06/2022 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Anggota Satgas Citarum Sektor 22 Subsektor 10 bersama Gober kewilayahan melaksanakan pembersihan tanaman liar dan sampah di daerah aliran sungai.


Dansub 10 Serka Rudi mengatakan, Sasaran pembersihan di Sungai Cibodas Kecamatan Antapani Kota Bandung. 


“Kita saat ini melaksanakan pengikisan sedimentasi dan pembersihan tanaman liar di Sungai Cibodas". Kata Serka Rudi kepada Wartawan. Selasa (28/6/2022).


Rudi mengungkapkan, Sebelum dibersihkan, di lokasi pembersihan tampak sisi badan air yang terdapat sedimentasi ditumbuhi rumput liar dan ilalang.


"Sedimentasi dan tanaman liar, keberadaannya cukup mengganggu dan menjadi hambatan serta penyempitan di aliran sungai. Mudah-mudahan setelah dibersihkan, air mengalir lebih lancar". Ungkapnya.


Setelah pembersihan sungai, Kegiatan dilanjutkan dengan tugas rutin lainnya, yakni Pengawasan Ipal Komunal, pengecekan tempat pembuangan limbah pabrik dan 

komunikasi sosial (komsos) kepada warga masyarakat yang tinggal di sekitar daerah aliran sungai.


Pada giat Komsos, Satgas secara door to door mengajak masyarakat supaya ikut serta berperan aktif mengembalikan ekosistem dan kelestarian sungai.


"Kita mengajak masyarakat menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah sembarangan terutama di sungai". Pungkasnya. 


(M.Warman)