Anak Umur Tiga Tahun di Desa Kaso Tambaksari Korban Luka Bakar di Mukanya
-->

Advertisement Adsense

Anak Umur Tiga Tahun di Desa Kaso Tambaksari Korban Luka Bakar di Mukanya

60 MENIT
Jumat, 15 Juli 2022

60menit.co.id | Foto korban (muka yang luka sengaja di blur sesuai Undang-undang Perlindungan Anak), Jumat 15/07/2022 (Seprudin)


60MENIT.co.id, Ciamis | Seorang bocah mengalami luka bakar parah usai bermain sendirian di tinggal kedalam,  awalnya ayah nya habis membakar sampah di depan halaman rumahnya. Peristiwa tersebut terjadi di Kampung kaso, Desa Kaso Kecamatan Tambaksari Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Rabu (13/7/2022) Ade Adib, kurang lebih tiga tahun, mengalami luka bakar di muka nya akibat terjerumus tempat bekas membakar sampah yang masih panas. 


Tim Investigasi dari media 60menit.com kamis 14 juli 2022 9.00 menemui Kasi Pelayanan Desa kaso Rahmat Heryadi setelah ada kabar dari warga ada kejadian kecelakaan luka bakar dari warganya menjenguk  ke rumah koban Wandi sebagai bapak korban  di Rt 01/03 dusun kaso. Rahmat Heryadi menjelaskan , bocah tersebut tadinya akan dibawa ke Rumah Sakit dan mau di bawa pakai kendaraan desa cuman orang tuanya sudah memesan kendaran lain. Korban sempat di bantu oleh relawan Maung Bodas di bawa ke Puskesmas Dayeuh Luhur cilacap cuman  disuruh di bawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) anak yang malang ini sudah di bawa pulang lagi dan bisa berobat jalan.


Kasi pelayanan juga menyampaikan, akibat dari kelalaian tersebut, muka Ade Adib.

Pesan dan mengajak kepada orang tua perhatikan atau awasi anaknya jangan sampai lalai main dekat api karena sangat berbahaya,” ujarnya.


Bersama kedua orang tuanya.


Diketahui terkait adanya kejadian nahas tersebut, keluarga maupun masyarakat sempat dibuat geger. Kini bocah malang itu harus terbaring mendapatkan perawatan di rumahnya.


Terpisah, Asep herlan kaget saat dikonfirmasi lewat WA, membenarkan bahwa dirinya kaget mendengar kabar tersebut. Tentunya sebagai orang tua, akan merasa cemas dan khawatir. Dirinya juga mengharapkan doa agar putranya lekas sembuh setelah adanya peristiwa nahas tersebut.


(P Seprudin)