Bamin Sektor 22 dan Bamin Sektor 5 Citarum Harum Gelar Silaturahmi Melalui Olahraga Volly
-->

Advertisement Adsense

Bamin Sektor 22 dan Bamin Sektor 5 Citarum Harum Gelar Silaturahmi Melalui Olahraga Volly

60 MENIT
Kamis, 14 Juli 2022

60menit.co.id | Bamin Sektor 22 Sub (darkgrey) Serma Agung Setia Purnama, Bamin Sektor 5 Sertu Edi Firman, Kamis 14/07/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Satuan Tugas Citarum Harum dalam hal ini bagian Bintara Administrasi (Bamin) yaitu tata laksana dan urusan satuan tugas lapangan yang mengatur adminitrasi umum membantu Dansektor mengendalikan tata laksana dalam urusan administrasi, hari ini Bamin Sektor 22 dan Bamin Sektor 5 menggelar silaturahmi dengan berolahraga volly.


Gelaran olahraga sebenarnya merupakan aktifitas rutin yang dilakukan oleh Prajurit TNI sebagai aktivitas relaksasi penyegaran ketegangan otot menjaga daya kuat fisik, ditengah hiruk pikuknya menjalani pekerjaan yang tidak ada selesainya.


"Kita hari ini bersilaturahmi dengan Bamin Sektor 5 yaitu Sertu Edi firman, karena kurangnya waktu senggang Yaa kita sambil olahraga saja," kata Serma Agung Setia Purnama ditengah giat Volly bersama Bamin Sektor 5, Kamis 14 Juli 2022.


Menurut Agung, panggilan akrab Bamin Sektor 22, kesempatan ini dilakukan semaksimal mungkin karena padatnya giat Citarum Harum, selain bersilaturahmi juga ada manfaat lain, "Kita laksanakan olahraga agar tetap menjaga imun atau daya tahan tubuh," singkat Agung 


Sudah diketahui umum bahwa olahraga ini sangat bermanfaat baik untuk kekuatan fisik juga menyegarkan daya pikir yang positif, secara global yaitu, menjaga tubuh agar tetap bugar, menghilangkan stress,  menumbuhkan rasa percaya diri dan ada pula manfaat lainya.


Suasan Giat.


Serma Agung Setia Purnama pertemuan ini disikapi dengan relaks namun penuh makna positif, yaitu sebagai ajang silaturahmi dan diselami dengan komunikasi dengan warga sekitar yang turut bermain di satu lapangan. 


"Kita pula disini menyempatkan edukasi dan komunikasi sosial dengan warga setempat sambil mempertajam program Citarum Harum," sontak Agung.


Program Citarum Harum disikapi oleh Serma Agung Setia Purnama, secara garis besar untuk merubah mindset masyarakat dalam mengatur prilaku sehari-hari supaya apik, resik dan telaten mengelola kebersihan, sehingga dengan spontan akan mengembalikan kebersihan sungai dan lingkungan itu sendiri.


"Edukasi mindset masyarakat sekitar tentang pentingnya olahraga ditengah prilaku yang baik terhadap lingkungan maka akan menciptakan sebuah kekutan besar dalam perwujudan tujuan Citarum Harum," jelasnya.


(zho)