Bersama Kewilayahan, Satgas Sektor 22 Sub 3 Kompak Viralkan Seftick Tank Komunal
-->

Advertisement Adsense

Bersama Kewilayahan, Satgas Sektor 22 Sub 3 Kompak Viralkan Seftick Tank Komunal

60 MENIT
Selasa, 19 Juli 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22  Sub 3 menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Seftick Tank Komunal Sanimas Citarum di Rw 01 kelurahan Sukaraja Kecamatan Cicendo Kota Bandung. Selasa 19/7/2022 (Mg.Ule).


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Dalam rangka mempercepat ODF 100% dan Program Citarum Harum, Sektor 22 Sub 3 menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Seftick Tank Komunal dari Sanimas Citarum di Rw 01 kelurahan Sukaraja Kecamatan Cicendo Kota Bandung. Selasa (19/7/2022).


Open Defecation Free (ODF) adalah kondisi ketika setiap individu dalam komunitas tidak buang air besar sembarangan (BABS), Pembuangan tinja yang tidak memenuhi syarat sangat berpengaruh pada penyebaran penyakit berbasis lingkungan.


Percepatan open defication free (ODF) adalah sebuah program Pemerintah Kota Bandung menuju air sungai bersih dan sehat. Program tersebut, sangat bersinergi dengan program citarum harum.


Dansub 3 Serka Hengki mengatakan, pembanguan Seftick Tank Komunal Sanimas merupakan program citarum harum yang bertujuan untuk menjadikan sungai bersih sehingga menjadikan Bandung kota sehat.


"Ini merupakan salah satu tujuan program citarum harum, dengan adanya Seftick Tank Komunal Sanimas ini dapat mengatasi limbah domestik serta merubah prilaku masyarakat tidak lagi membuang tinjanya ke sungai". Katanya.


Hengky berharap, dengan adanya program ini, kepada warga masyarakat kedepannya tinja tidak lagi dibuang ke sungai. Kita ciptakan ekosistim sungai agar bisa hidup kembali.


"Kita harapkan Bandung menjadi kota sehat dengan merubah prilaku masyarakat untuk tidak membuang tinjanya ke sungai" . Harapnya.


Ia berpesan, Setelah Seftick Tank Komunal Sanimas di bangun, masyarakat sekitar bisa merawat serta memeliharanya agar dapat di rasakan dalam waktu yang cukup lama.


"Perlu adanya edukasi dari kewilayahan dan peran masyarakat untuk pemanfaatan dan pemeliharaan Seftick Tank Komunal Sanimas Citarum ini". Pesannya.


Hadir dalam kegiatan, Lurah Sukaraja, Kasi Ekbang kecamatan Cicendo, Kasi Ekbang kelurahan beserta Staf, Dansub 03 Satgas Citarum harum Sektor 22 beserta Anggota, Ketua Rw dan Rt setempat. 


(M.Warman)