Minimalisir Tumpukan Sampah, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14 Bersihkan Sungai Ciateul
-->

Advertisement Adsense

Minimalisir Tumpukan Sampah, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14 Bersihkan Sungai Ciateul

60 MENIT
Selasa, 12 Juli 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14 membersihkan Sungai Ciateul bersama unsur kewilayahan. Selasa 12'7'2022 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14 membersihkan sungai Ciateul bersama unsur kewilayahan. Selasa (12'7'2022)


Kegiatan tersebut, bertujuan guna meminimalisir tumpukan sampah agar terlihat bersih dan rapih dan terhindar dari limbah domestik dan kimia.


Dalam melaksanakan tugasnya, Sektor 22 Citarum Harum Sub 14 di bawah Komando Serma Andriyan mengacu kepada Perpres No. 15 Tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum. 


Serma Adriyan DJ saat dikonfirmasi menyampaikan, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, satgas dan unsur kewialayahan membersihkan sampah dan rumput liar yang ada di sungai.


"Kita turun langsung ke sungai untuk membersihkan sampah-sampah serta rumput liar yang ada di anak sungai ciateul Kelurahan Kujangsari Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung". Katanya.


Dalam pelaksanaanya, Andriyan menambahkan, selalu menggandeng unsur kewilayahan guna terciptanya pentahelix yang baik dan jalinan mitra yang sebagai mestinya.


"Semoga kedepan bisa lebih semarak lagi dari berbagai unsur dan element untuk bisa sama-sama bekerja nyata, tidak hanya sebatas program sesaat saja". Harapnya.


Menurutnya, sungai merupakan sumber kehidupan, karena banyak sekali manfaatnya bagi keberlangsungan hidup, mari kita jaga, rawat dan lestarikan lingkungan agar tetap bersih, sehat, dan asri.


"Jagalah kebersihan, jangan membuang sampah sembarangan terutama ke aliran sungai, buanglah sampah pada tempatnya, mulai dari sekarang terapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)". Tutup Serma Adriyan DJ. 


(M.Warman)