Rangkaian BBGRM di Bandung Kulon, Satgas Sektor 22 Sub 06 Gabung Semua Elemen Untuk Perawatan Sungai Cipenya
-->

Advertisement Adsense

Rangkaian BBGRM di Bandung Kulon, Satgas Sektor 22 Sub 06 Gabung Semua Elemen Untuk Perawatan Sungai Cipenya

60 MENIT
Jumat, 22 Juli 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 melakukan perawatan Sunagai Cipenya dalam rangka BBGRM yang ke XIX Tahun 2022 di wilayah Rt.08/Rw.01 Kelurahan Cigondewah kidul Kecamatan Bandung Kulon, Jumat 22/07/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XIX Tahun 2022, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 berbaur dengan masyarakat Rt.08 Rw. 01 Kelurahan Cigondewah Kidul Kecamatan Bandung Kulon, bersama-sama membersihkan Sungai Cipenya.


Reaksi ini disambut baik oleh aparatur kewilayahan sehingga bisa berkolaborasi untuk mengusung program Citarum Harum berupa sebuah program Pemerintah Pusat, pada karya bakti ini dipimpin oleh Dansub 06/22 Peltu Aris Santoso.


"Saat ini masih dalam rangkaian Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, kami dari Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 mengarahkan aparat kewilayahan supaya karya bhakti ini dipusatkan di perawatan sungai," jelas Aris, pasca karya bakti kepada awak media, Jumat 22.Juli 2022.


Karya Bakti rangkaian BBGRM ini berhasil membersihkan Sungai Cipenya sepanjang 100 M dan sampah yang bisa diangkat berupa rumput liar seberat 250 kg. Yang dihadiri oleh  Sekcam Bakul (Latief), Satgas Sektor 22 Sub 06, Babinsa Cigindewah Kidul (Sertu M. Nur), Babinkamtibmas (Bripka Sandi), Lurah Cigondewah Kidul (Wahyu Ahmad Apandi), Seklur (Efendi), Kasi Ekbang kelurahan (Bagus), Ketua LPM Cigondewah kidul (Haji Asep), Ketua Karang Taruna Cigondewah Kidul (Isan), Ketua Rw. 02 (Baban) dan Ibu PKK Kelurahan.


Ketika banyak aparat kewilayahan, ini merupakan moment yang tepat bagi Satgas Citarum Harum Sektor 22, karena disaat itulah kesempatan untuk melakukan komunikasi tentang sosialisasi bisa tersampaikan kepada masing-masing orang yang memiliki kapasitas banyak terhadap masyarakat, "Sehingga sangat berpotensi untuk menyalurkan informasi ini ke semua kalangan," jelas Aris.


60menit.co.id


Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat adalah mengingatkan kepada masyarakat banyak untuk menerapkan sikap keberagamaan dalam membangun lingkungan masing-masing secara sinergis sesama masyarakat yang terpimpin oleh aparatur kewilayahan.


"Progres Citarum Harum akan cepat sukses jika sikap gotong royong sudah menerap di semua kalangan masyarakat dan pemerintahnya, maka harapan bagus jika pasca tuntasnya tugas di program Citarum Harum sungai ini terawat baik oleh mereka," harap Aris.


Untuk mengetahui perkembangan progres Citarum Harum, Peltu Aris Santoso bersama anggota melakukan Patroli Sungai, sehingga bisa terpantau bahwa kondisi masing-masing sungai ada dalam perkembangan.


"Yaitu Sungai Cicukang wilayah Rt.03 Rw.09 Kelurahan Margasuka Babakan Ciparay warna air bening, tidak berbau dan masih ada rumput liar di sekitar bantaran sungai, sedangkan anak Sungai Cipenya wilayah Rt.02 Rw.06 Cigondewah Kidul dengan kondisi tidak berbau, warna air bening dan masih ada tanaman rumput di kirmir sungai," tutup Aris.


(zho)