Sampah di Sungai Ciharalang Habis Dieksekusi Satgas Sektor 22 Sub 02
-->

Advertisement Adsense

Sampah di Sungai Ciharalang Habis Dieksekusi Satgas Sektor 22 Sub 02

60 MENIT
Senin, 11 Juli 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 membersihkan Sungai Ciharalang di wilayah Kelurahan Sukapada Kecamatan Cibeuying Kidul, Kota Bandung. Senin 11/7/2022 (Mg.Ule).


60MENIT.co.id, Kota Bandung | Satgas Citarum harum Sektor 22 Sub 2, gerak cepat membersihkan aliran sungai yang saat ini dipenuhi dengan endapan sampah.


Selain sebagai kegiatan rutin, kegiatan tersebut merupakan dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan, langkah ini dilakukan demi mencegah dampak negatif akibat sampah.


Dansub 2 Serma A. Yani Mengaku pihaknya memiliki komitmen untuk terus kerja keras menangani masalah lingkungan terutama dalam menjaga kebersihan sungai.


"Makanya kami terjun melaksanakan kegiatan pembersihan rumput dan sampah di aliran sungai Ciharalang". Kata A. Yani saat membersihkan sungai ciharalang di wilayah Kelurahan Sukapada Kecamatan Cibeuying Kidul, Kota Bandung. Senin (11/7/2022).


Dalam pantauan di lokasi, lanjut Serma A. Yani, Banyak rumput yang tumbuh di aliran sungai dan sampah yang berserakan yang tentunya bisa menghambat laju air.


"Sampah dan rumput liar Ini berpotensi menghambat aliran air dan rawan banjir. Makanya kami tak ingin sampah dan rumput liar di biarkan". Katanya. 


Lebih Lanjut, Serma A. Yani mengajak semua elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan peduli pada sungai apalagi saat curah hujan tinggi.


“Kita harus memelihara aliran sungai salah satunya tidak buang sampah ke sungai. Karena sungai ini untuk kelangsungan hidup manusia". Tuturnya. 


(M.Warman)