Sungai Cikapundung, Masif Dilakukan Perawatan oleh Satgas Sektor 22 Sub 12
-->

Advertisement Adsense

Sungai Cikapundung, Masif Dilakukan Perawatan oleh Satgas Sektor 22 Sub 12

60 MENIT
Senin, 11 Juli 2022

60menit.co.id | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 membersihkan Sungai Cikapundung, Senin 11/07/2022 (Mg.Oleh)

 

60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 yang di pimpin oleh  Peltu Ade Sukmana tak bosan-bosan  terus memantau sampah-sampah yang ada di sungai wilayah kerjanya.


Dalam hal tersebut Peltu Ade Sukmana kerahkan anggotanya dan Gober kewilayahan untuk membersihkan Sungai Cikapundung. Senin (11/7/2022).


Sepanjang 200 meter Sungai Cikapundung di bersihkan dan sekurang-kurangnya menghasilkan sampah 90 kg.


Sungai Cikapundung yang berada di wilayah Kelurahan Babakan Ciamis Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung menjadi perhatian lebih dari Sub 12. 


Peltu Ade Sukmana saat di konfirmasi menyampaikan, kegiatan yang rutin kami laksanakan selalu berusaha untuk menggandeng unsur kewilayahan.


"Unsur kewilayahan sangat penting kehadirannya, karena mereka nantinya akan meneruskan program tersebut". Jelasnya.


Peltu Ade menjelaskan, Sungai Cikapundung yang merupakan salah satu sungai yang berada di perkotaan, tentunya harus bisa di jadikan salah satu sungai percontohan yang bersih terbebas dari sampah dan limbah.


"Kami mengajak kepada warga masyarakat dan segenap element pecinta lingkungan atau penggiat lingkungan, sama-sama sukseskan program citarum agar menjadi harum". Ajak nya.


Peltu Ade Sukmana berharap, kedepan warga masyarakan bisa lebih sadar lagi akan pentingnya menjaga serta melestarikan lingkungannya.


"Jangan membuang sampah sembarangan terutama ke Daerah Aliran Sungai (DAS). Terapkanlah Pola Hidup Sehat dan Bersih (PHBS), laporkan dan beritahu kami (Satgas) jika ada pelanggar yang dengan sengaja mencemari lingkungan". Tutup Peltu Ade Sukmana. 


(Sholeh)