HUT RI ke-77, Peltu Aris Dansub 06 Satgas Citarum Harum Sektor 22 Komandan Upacara di Bandung Kulon
-->

Advertisement Adsense

HUT RI ke-77, Peltu Aris Dansub 06 Satgas Citarum Harum Sektor 22 Komandan Upacara di Bandung Kulon

60 MENIT
Rabu, 17 Agustus 2022

60menit.co.id | Peltu Aris Santoso, Dansub 06 Satgas Citarum Harum Sektor 22, menjadi Komandan Upacara HUT RI ke-77 di Kecamatan Bandung Kulon, bertempat di SMAN 1 Kota Bandung, Rabu 17/08/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 dipimpin Peltu Aris Santoso, hari ini menjadi Komandan Upacara Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77, di Bandung Kulon bertempat di SMAN 1 Kota Bandung.


Satgas Citarum Harum Sektor 22 selalu turut dilibatkan dalam program kegiatan Pemerintah Daerah termasuk tema yang diangkat olehnya sebagi bentuk pendukungan dari satgas untuk pemulihan ekonomi dan pembangunan ke depan. Yaitu Pulih Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat, Kota Bandung Segera Normal.


Inspektur Upacara HUT RI ke-77 yaitu Camat Bandung Kulon (Drs. Asmara Hadi, M.O.,) menerangkan tema pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat, dengan mengutamakan optimis ekonomi, sosial, hingga budaya di Kota Bandung bisa segera kembali normal.


"Alhamdulilah pandemi semakin mereda, sehingga bisa bangkit kembali sesuai dengan tema peringatan kali ini Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat," kata Asmara Hadi pada sambutannya, Rabu 17 Agustus 2022.


Ia pun menegaskan, semua upaya harus diimbangi dengan penerapan protokol kesehatan.


"Pemulihan ekonomi, kegiatan sosial budaya juga sudah mulai bisa dilakukan mendekati normal, tetapi harus menerapkan prokes," masih kata Asmara Hadi.


Camat Bandung Kulon, Drs. Asmara Hadi, M.O., selaku Inspektur Upacara HUT RI ke-77 di Bandung Kulon.


Lanjutan dalam pidatonya, Camat Bandung Kulon menyampaikan, kemerdekaan merupakan anugerah yang bisa menentukan arah perjalanan bangsa tanpa intervensi kekuasaan asing. 


"Jika perjuangan meraih dan mempertahankan kemerdekaan dilakukan dengan mengangkat senjata, saat ini perjuangan harus mengandalkan daya pikir, kerja keras, integritas hingga kedisiplinan yang tinggi serta mengembangkan kreativitas dan inovasi yang bernilai sosial ekonomi dan budaya," Jabaran pidatonya.


Apalagi saat ini, masih menghadapi Covid-19. Sehingga seluruh potensi bangsa dituntut terlibat mengatasinya. Termasuk membantu memulihkan kehidupan ekonomi. 


"Oleh karena itu peringatan HUT ke-77 RI harus menjadi momentum penguatan semua komponen masyarakat dan pemerintahan untuk menuntaskan pandemi sekaligus bangkit meraih masa depan yang lebih baik," ujarnya.


Terkait pemulihan ekonomi, Pidato Asmara Hadi mengimbau warga Kota Bandung untuk membiasakan diri berbelanja di warung terdekat atau ke tetangga.


60menit.co.id - Tampak peserta upacara

"Upaya ini yang disebut sebagai pemulihan dan aktualisasi nilai kejuangan seperti yang diwariskan para pahlawan agar kita bisa kembali pada kehidupan yang normal dan lebih kompetitif," ujarnya.


Selesai Upacara, Peltu Aris Santoso mengatakan pendukungnya terhadap pembangunan dari segala bidang, pasca pandemi Covid-19 di Pemkot Bandung harus dipertegas dan serius.


"Soalnya paradigma pemerintah merupakan acuan paradigma masyarakatnya, maka keseriusan dalam menjalankan tema tersebut harus ditunjukkan dengan realitas kinerja di lapangan, supaya menuai hasil yang jelas bisa dirasakan oleh masyarakat banyak, termasuk keseriusan pendukungan terhadap Program Citarum Harum yang kita jalankan," harap Peltu Aris Santoso.


Selain Inspektur Upacara Camat Bandung Kulon, Pa upacara Serma Decuf Koramil Bandung Kulon, Pembawa acara Elza (Lurah Cijerah), Komandan Upacara Peltu Aris santoso Dansub 06 Sektor 22 Sch, Paskibra Madrasah Aliyah Al-Istiqomah Cijerah, hingga terhitung peserta upacara sebanyak 280 orang 


(zho)