Serma Abdulloh Fawzi, Dansub 11 Sektor 22 di Perawatan Sungai Cinambo Oftimalkan Program Citarum Harum
-->

Advertisement Adsense

Serma Abdulloh Fawzi, Dansub 11 Sektor 22 di Perawatan Sungai Cinambo Oftimalkan Program Citarum Harum

60 MENIT
Kamis, 25 Agustus 2022

Tampak Dansub 11/22, Serma Abdulloh Fawzi (membelakangi kamera) sedang mengawasi pelaksanaan perawatan Sungai Cinambo wilayah Pasanggrahan Ujungberung, Kamis 25/08/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Serma Abdulloh Fawzi, Dansub 11 Sektor 22 Citarum Harum, memasifkan pelaksanaan perawatan anak Sungai Cinambo dengan pasukan gober Kelurahan Pasanggrahan di wilayah Rw 08 Kecamatan Ujungberung Kota Bandung.


Pada Apel Pagi sebelum pelaksanaan karya bakti perawatan sungai, Serma Abdulloh Fawzi mengatakan bahwa tata kelola sungai oleh kita merupakan kepanjangan tangan pemerintah daerah, sehingga hal ini perlu dilakukan dengan serius, Kamis 25 Agustus 2022.


"Tujuan penciptaan sungai yang bersih dan sehat adalah harapan semua masyarakat begitupun pemerintah daerah, oleh karena itu kita perlu perlihatkan langkah positif dalam perawatan sungai ini dengan serius," ujarnya. 


Hal di atas menyimpulkan bahwa keseriusan pasukan TNI dalam mengemban tugas negara dengan benar, sehingga tidak menghiraukan waktu dan tenaga. 


"Kita setiap hari pulang paruh malam karena memantau sungai di wilayah kerja kita yang luas ini, ini semua karena kita diberi kepercayaan dalam bertugas," kata Abdulloh Fawzi dengan senyuman cerianya.


Selain pengerukan sedimentasi sungai Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 juga membersihkan rumput liar dinding sungai.


Satgas Citarum Harum Sektor 22 bersanding manis dengan pemerintah daerah dengan sikap menguatkan kolaborasi dalam perawatan sungai di setiap wilayah. Sehingga hal ini dipatuhi pula oleh pemerintah kewialayahan dengan membentuk Gober (gorong-gorong bersih).


Langkah tepat ini bisa berjibaku dalam pembangunan kewilayahan untuk menciptakan kondisi sungai yang utuh, airnya bersih dan sehat yang hasilnya sudah dinantikan masyarakat banyak.


Penjaminan di atas Satgas Citarum Harum Sektor 22 menggebyarkan pemerintah supaya dibangun seftick tank comunal di setiap kewilayahan, soalnya masih banyak warga yang membuang tinja langsung ke sungai melalui paralon tanpa penyaringan. 


"Pasca karya bakti kita melakukan pula pengawasan pembangunan ipal komunal (seftick tank comuna) di wilayah sub 11, ini bertujuan supaya pembangunannya cepat tidak ada leha-leha dari para pekerja, terutama supaya hasil kerjanya sesuai harapan," imbuh Abdulloh. 


Patroli sungai dan patroli saluran air limbah industri pun dilakukan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11, setelahnya Dansub 11 Serma Abdulloh Fawzi melakukan pula patroli lahan kritis di wilayah Subsektor 11 Ujungberung atas (KBU). Hal ini sambil melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat dengan materi cita-cita program Citarum Harum, sehingga waktu yang padat ini setiap hari dilaluinya, maka pulang paruh malam pun sudah terbiasa baginya.


(zho)