Wabup Ciamis Dorong ASN untuk Menjaga Profesionalisme Dalam Bekerja
-->

Advertisement Adsense

Wabup Ciamis Dorong ASN untuk Menjaga Profesionalisme Dalam Bekerja

60 MENIT
Senin, 22 Agustus 2022

Yana D. Putra, Wakil Bupati Ciamis Dorong ASN untuk  Menjaga Profesionalisme Dalam Bekerja, Senin 22/08/2022 (Seprudin)

60MENIT.co.id, Ciamis | Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra mendorong dan mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Ciamis untuk menjaga profesionalisme dan meningkatkan disiplin kerja dalam melayani masyarakat. 


Hal itu, Wabup sampaikan saat memberikan materi kepada para peserta Latihan Dasar (Latsar) CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis Tahun 2022 bertempat di Aula BKPSDM Ciamis, Senin (22/08/2022). 


ASN dituntut untuk bekerja profesional dan memberikan pelayanan prima pada masyarakat, hal itu karena ASN adalah pelayan masyarakat," Ucapnya. 


Diterangkan Wabup bahwa ASN yang profesional adalah ASN yang memiliki kualitas sikap, derajat pengetahuan dan keahlian yang sesuai dengan standar dan persyaratan yang ditentukan. Sebagaimana yang tertuang dalam visi misi Badan Kepegawaian Negara berdasarkan Undang- undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. Yang mana dijelaskan Visi dari ASN berdasarkan Undang-undang tersebut yaitu mewujudkan ASN yang memiliki integritas, profesional dan melayani," Jelasnya. 


Selanjutnya, Wabup menjelaskan bahwa ASN adalah jabatan birokrasi sedangkan Bupati Wakil Bupati merupakan jabatan politik, Meski begitu tujuanya tetap sama yaitu merealisasikan apa yang menjadi visi dan misi Kabupaten Ciamis.


Para peserta Latihan Dasar (Latsar) CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis Tahun 2022 bertempat di Aula BKPSDM Ciamis, Senin (22/08/2022)


"Adanya ASN Kabupaten Ciamis yang profesional serta memiliki karakter sebagai pelayan publik diharapkan dapat mencapai visi dan misi tersebut. 


Selain itu, Wabup Yana juga berharap para ASN dapat adaptif, cepat menyesuaikan diri menghadapi perubahan dan terus berinovasi dan mengembangkan kreativitas dalam memberikan pelayanan. 


"Kita harus memahami bahwa kebutuhan masyarakat dari hari ke hari berubah, oleh karenanya kita harus senantiasa berinovasi demi memberi pelayanan terbaik kepada masyarakat," Terangnya. 


Terakhir, Ia menekankan agar rasa memiliki terhadap Ciamis dapat ditingkatkan dan diperkuat, dengan begitu menurutnya akan lebih memaksimalkan dalam memberikan pelayanan pada masyarakat. 


"Sebagi pelayan masyarakat rasa memilki akan ciamis harus di tingkatkan dan diperkuat, tanpa rasa memilki pelayanan pun akan kurang maksimal, " Pungkas Wabup. 

(P Seprudin)