Serma Andriyan: Kelancaran Pembersihan Anak Sungai Cikapundung Satgas Sektor 22 Sub 14 Manfaatkan Kolaborasi
-->

Advertisement Adsense

Serma Andriyan: Kelancaran Pembersihan Anak Sungai Cikapundung Satgas Sektor 22 Sub 14 Manfaatkan Kolaborasi

60 MENIT
Jumat, 30 September 2022

Anggota Satgas Sub 14 Sektor 22 Citarum Harum sedang membersihkan sampah di Anak Sungai Cikapundung wilayah Rw. 01 Kelurahan Mengger Bandung Kidul, Jumat 30/09/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan kebersihan sungai oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 sudah menjadi program baku setiap hari, ini dilakukan oleh setiap Subsektor di wilayah masing-masing. Serma Andriyan DJ (Dansub 14/22) menugaskan anggotanya untuk membersihkan anak Sungai Cikapundung wilayah Rw.01 Kelurahan Mengger Kecamatan Bandung Kidul.


Kebersihan sungai sudah tanggung jawab bersama, oleh warga untuk warga dari warga, "Jadi semua ini kita lakukan hanyalah untuk warga, maka warga harus ada peduli dengan program Citarum Harum," kata Andriyan, Mengger Kecamatan Bandung Kidul, Jumat 30 September 2022.


Ketepatan waktu pada tindakan di lapangan bagi Satgas Citarum Harum Sektor 22 sudah tidak diragukan lagi. Ini terbukti di berbagai kegiatan, mereka tepat waktu dalam bertindak. 


"Kita bertanggung jawab kepada pimpinan, maka jika ada tugas mendadak kepada kita, ya siap harus berangkat saat itu juga. Begitupun jika ada kejadian yang signifikan di wilayah sungai, kita tidak bisa di besokan lagi, saat itu pun kita bertindak," jelas Andriyan. 


Bersama Gober kewilayahan setiap hari berkolaborasi.


Penanganan pelaksanaan Program Citarum Harum, Satgas Sektor 22 ini setiap hari melakukannya, "Tidak ada waktu libur seharipun, semua hari kita masuk kerja, kecuali hari raya lebaran," singkat Andriyan.


Perkembangan progres Citarum Harum di Sektor 22 berjalan bagus, bahkan bisa di atas progres. Ini sempet viral diantara beberapa media online. Menurut Serma Andrian bahwa terjadi karena konsistensi Satgas sangat peduli kepada semua pihak. 


"Kita berkolaborasi dengan siapapun, apalagi kolaborasi bersama pemerintah daerah sudah terjalin beberapa tahun ke belakang. Maka pengerjaan di lapangan bisa berjalan baik dan lancar," katanya.


(zho)