Pembersihan Sungai Cijantra, Dansub 04 Sektor 22 Sekaligus Sosialisasikan Program
-->

Advertisement Adsense

Pembersihan Sungai Cijantra, Dansub 04 Sektor 22 Sekaligus Sosialisasikan Program

60 MENIT
Sabtu, 24 September 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 membersihkan Sungai Cijantra di RW. 3 Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Regol, Kota Bandung, Sabtu 24/9/2022 (Mg.Ule).


60MENIT.co.id, Bandung | Pasca hujan yang mengguyur Kota Bandung menyisakan sampah yang terbawa arus air dan menyangkut di beberapa titik di Sungai Cijantra.


Dengan sigap Sektor 22 Citarum Harum Sub 4 bersama unsur kewilayahan langsung turun ke sungai guna membersihkan sampah-sampah tersebut.


Giat yang diawali dengan apel dan beberapa pengarahan dari Dansub 4 bahwa tupoksi dari satgas Citarum Harum harus mampu mengembalikan fungsi sungai yang bersih dan terbebas dari sampah.


Pada pembersihan tersebut DanSub 4 Peltu Ace mengatakan, bahwa Pembersihan sungai merupakan syarat mutlak, namun aksi ini selalu dibarengi dengan sosialisasi dengan cara door to door kepada masyarakat, supaya mereka lebih paham dengan aksi yang kami lakukan.


"Hari ini kami melaksanakan pembersihan sampah pasca hujan di sungai Cijantra RW. 3 Kelurahan Ciseureuh, Kecamatan Regol, Kota Bandung". Katanya. Sabtu (24/9/2022).


Lebih lanjut Peltu Ace mengatakan, Setiap hari Satgas Citarum Harum Sektor 22 mengembangkan sosialisasi tentang pelarangan membuang sampah ke sungai.


“Dengan cara menanamkan Pola Hidup Bersih dan Sehat kepada masyarakat. Pesan kami jangan membuang sampah sembarangan apalagi ke area sungai”. Tutup Peltu Ace. 


(M.Warman)