Sela Pembersihan Sungai Ciparumpung, Satgas Sektor 22 Sub 02 Belakukan Kampanye Program
-->

Advertisement Adsense

Sela Pembersihan Sungai Ciparumpung, Satgas Sektor 22 Sub 02 Belakukan Kampanye Program

60 MENIT
Rabu, 28 September 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 membersihkan sungai Ciparumpung Rw. 06 Kel. Sukapada Kec. Cibeunying Kidul, Rabu, 28/09/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Pembersihan anak sungai Ciparumpung di Rw. 06 Kelurahan Sukapada Kecamatan. Cibeunying Kidul, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 berhasil mengupas sungai sepanjang 230 M sampah yang terangkat sebanyak 275 Kg. 


Seperti yang dikatakan Serma A Yani (DanSub 02/22) pembersihan ini dominan ke rumput liar yang subur menumbuhi tebing dan bibir sungai. 


"Wilayah Cibeubying ini merupakan wilayah hijau, bahkan masih ada sungai yang belum ada dinding temboknya jika ada itupun sudah lapuk. Sehingga disela-sela tanah tumbuh subur rumput liar," jelas Serma A Yani kepada awak media di posko Sub 02, Rabu 28 September 2022.


Pada dasarnya Satgas Citarum Harum Sektor 22 di seluruh wilayah kerjanya sudah komitmen untuk melakukan perawatan sungai setiap hari. 


Dominasi pengerjaan pembersihan di Sungai Ciparumpung.


Hal tersebut dilakukan karena masih banyak sungai yang perlu perhatian dan pengawasan yang optimal, selain perawatan sungai Satgas Sektor 22 Citarum Harum memaknai bahwa aksi karya bakti di setiap sungai adalah dakwah dan kampanye kebaikan supaya masyarakat dan aparatnya memahami kepedulian terhadap kebersihan sungai. 


Rutinitas lainya Serma A Yani mengatakan, untuk menguatkan tujuan Program Citarum Harum dirinya setiap hari pasca karya bakti melanjutkan dengan giat komunikasi sosial kepada masyarakat, yaitu menambahkan edukasi tentang pelarangan membuang sampah ke sungai. 


"Komunikasi sosial kita tuju ke tokoh masyarakat yang bisa diandalkan untuk meluaskan informasi program Citarum Harum, sehingga warga lainya bisa patuh dan bijaksana memerlakukan sungai," kata Yani.


Dalam komunikasi sosial Serma A Yani melengkapi dengan patroli sungai, manfaat ini sebagai kontroler perkembangan kondisi sungai yang lebih kuat sangat terpengaruh oleh prilaku masyarakat.


(zho)