Siswa/i SMP Fokus di Edukasi Tujuan Citarum Harum oleh Satgas Sektor 22 Sub 11
-->

Advertisement Adsense

Siswa/i SMP Fokus di Edukasi Tujuan Citarum Harum oleh Satgas Sektor 22 Sub 11

60 MENIT
Senin, 19 September 2022

Tampak beberapa Siswa/i SMP IT Ulul Azmi yang berada di Kelurahan Pakemitan Kecamatan Cinambo, Kota Bandung. Senin 19/09/22 (Mg.Oleh).


60MENIT.co.id, Bandung | Merubah mindset bukan hal yang mudah melainkan membutuhkan proses yang panjang namun hal tersebut bukanlah sebuah hambatan bagi Sektor 22 Sub 11 Satgas Citarum Harum.


Seperti nampak yang di lakukan Dansub 11 Serma Abdulloh Fauzi sedang memberikan edukasi baru kepada para siswa SMP IT Ulul Azmi yang berada di Kelurahan Pakemitan Kecamatan Cinambo, Kota Bandung. Senin (19/09/22).


Edukasi tersebut berisi paparan mengenai Perpres No. 15 tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.


Selain itu juga Serma Abdulloh Fauzi memaparkan tentang rencana aksi dan program sektor 22 di tahun 2022 mengenai mindset masyarakat, sampah, lahan kritis, limbah domestik, limbah industri, limbah peternakan, pengelolaan sumber daya air, penanganan sedimentasi dan pengendalian pemanfaatan ruang.


Usai memberikan edukasi yang di kemas ke dalam bentuk sosialiasi Serma Abdulloh Fauzi menyampaikan kepada media, hal ini kami perlu sampaikan juga kepada generasi penerus terutama para siswa agar meraka di saat besar nanti sudah sangat faham akan pentingnya pelestarian lingkungan.


"Tentunya kami, juga memberikan sedikit dalil atau kata-kata bijak yang berkaitan dengan norma agama, seperti bahwa kebersihan merupakan sebagian dari pada iman". Ucapnya.


Namun tak luput dari itu semua, lanjut Abdulloh, kami tentunya tidak hanya memberikan edukasi melalui sosialisasi tapi kami akan mengajak para siswa untuk turun langsung kelapangan, karena hal tersebut juga bagian dari pendidikan.


"Puluhan siswa yang hari ini mendengarkan paparan dari di harap bisa mengimplementasikannya di lingkungan, baik sekolah atau pun rumah, tentang kebersihan itu sendiri". Jelasnya.


Abdulloh juga menghimbau, tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke area sungai karena itu akan mencemari sungai yang ada.


"Mulailah menerapkan pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari". Tutup Dansub 11 Sektor 22 Serma Abdulloh Fauzi. 


(Sholeh)