Dapat Anggaran DD 2022, Pemerintah Desa Cilengkrang Bangun Sarana Kesehatan dan Olahraga untuk Warga
-->

Advertisement Adsense

Dapat Anggaran DD 2022, Pemerintah Desa Cilengkrang Bangun Sarana Kesehatan dan Olahraga untuk Warga

60 MENIT
Minggu, 23 Oktober 2022

Nikita Amanda Rahmadani
Mahasiswi UIN Bandung


Dapat Anggaran DD 2022, Pemerintah Desa Cilengkrang Bangun Sarana Kesehatan dan Olahraga untuk Warga. 

Oleh : Nikita Amanda Rahmadani


60MENIT.co.id, Cilengkrang | Pemerintah desa Cilengkrang Kabupaten Bandung Jawa Barat, memutuskan untuk merealisasikan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2022 dari pemerintah pusat terhadap pembangunan sarana kesehatan dan olahraga. Diantaranya yang akan dibangun adalah Poliklinik Desa (Polindes) dan Lapangan mini Soccer.


“Pembangunan sarana kesehatan dan olahraga yang kami lakukan ini semata-mata hanyalah untuk dan demi memudahkan kepentingan warga desa kami” ucap Entis Sutisna selaku kepala Desa Cilengkrang (23/10/2022). Jarak tempuh masyarakat yang sangat jauh untuk mencapai puskesmas di Jati Endah merupakan salah satu alasan yang memperkuat pembangunan Polindes. 


Kepala Desa Cilengkrang H. Entis Sutisna, saat ditemui di kantornya mengatakan, pembangunan polindes sudah berjalan sekitar satu bulan lebih dan 60 persen sudah bisa dikatakan selesai. “Target saya pembangunan polindes ini selesai awal 2023 insyaallah kita doakan saja tidak ada halangan,” kata Entis Sutisna selaku kepala Desa Cilengkrang (23/10/2022)


Lokasi Proyek Desa Cilengkrang.


Sarana lain yang sedang dibangun adalah lapangan mini soccer. “Kalau lapangan mini soccer ini baru sampai pada tahap perataan tanah, adapun kendala kadang hujan jadi kami para pekerja agak susah mengoperasikan alatnya” ucap DN selaku pekerja (23/10/2022). Target selesainya pembangunan lapangan mini soccer ini juga sama dengan polindes yaitu pada awal tahun 2023. 


Berdasarkan data yang didapatkan dari perangkat desa telah terdapat sebanyak 6 sekolah yang melakukan pendaftaran untuk memakai lapangan mini soccer dan sebagai sarana latihan bagi siswa. Entis Sutisna sebagai kepala desa Cilengkrang terlihat sangat perhatian dan mengutamakan kepentingan warganya. Sikap ini patut dicontoh oleh kepala-kepala desa lainnya.


Pemerintah desa mengharapkan dengan dibangunnya sarani kesehatan dan olahraga ini warga menjadi dipermudah dan merasa terfasilitasi. Sehingga terciptalah kerukunan dan kesejahteraan di desa Cilengkrang. 

*)