Edukasi Prilaku oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 di SDN 235 Lengkong
-->

Advertisement Adsense

Edukasi Prilaku oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 04 di SDN 235 Lengkong

60 MENIT
Senin, 17 Oktober 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 4 edukasi dan sosialisasi kepada siswa SDN 235 Lengkong Kecil Kelurahan Paledang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Senin 17/10/22 (Mg.Oleh).


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 4 edukasi dan sosialisasi kepada siswa SDN 235 Lengkong Kecil Kelurahan Paledang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Senin (17/10/22).


Terpantau di lokasi Satgas Citarum Harum memberikan pemaparan kepada sejumlah siswa, terkait perpres No. 15 tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.


Selain Perpres No. 15 tahun 2018, Satgas mengajak kepada para siswa agar bisa mendisiplinkan diri dalam kehidupan sehari-hari bahwa kebersihan adalah pangkal kesehatan dan kebersihan merupakan sebagian dari pada iman.


Usai sosialisasi Peltu Ace S Dansub 4 Sektor 22 Satgas Citarum Harum menyampaikan, sosialisasi ini memiliki tujuan tentang bagaimana kita harus peduli terhadap kebersihan lingkungan dan perawatan daerah aliran sungai.


“Kami menyasar kepada para pelajar dengan maksud menginginkan regenerasi yang akan datang bisa lebih peka lagi terhadap pelestarian lingkungan”. Ucapnya.


Menurutnya, untuk ukuran usia mereka saat ini, mereka tidak pernah tau bahkan menjadi pelaku pada saat dimana sungai bisa di gunakan untuk mandi dan lain sebagainya.


“Karena yang mereka ketahui ya saat ini !, dimana kondisi sungai sudah sangat memprihatinkan, dan bahkan sudah tercemar sehingga bisa di kategorikan sungai itu kotor”. Ujarnya.


Peltu Ace juga mengatakan, Dalam sosialisasi ini Peltu Ace memberikan edukasi kepada para siswa, akan pentingnya sungai dalam keberlangsungan hidup, baik kita selaku manusia maupun hewan dan tumbuhan.


“Tentunya dengan sosialisasi, berharap dapat merubah paradigma dan mindset regenerasi penerus ini, sehingga kedepan bisa secara turun temurun dan dapat membudaya dalam pola pikir mereka akan pentingnya melestarikan lingkungan”. Harapnya


Kepada para siswa, Peltu menjelaskan, bahwa keberadaan kami di Citarum Harum membawa misi agar daerah aliran sungai yang bermuara ke citarum menjadi bersih dan terbebas dari pencemaran baik sampah maupun limbah, sehingga dapat memberi kehidupan dan keseimbangan ekosistem yang ada.


“Kami mengajak kepada para siswa, untuk bersama-sama dapat menjaga serta melestarikan alam ini terkhusus daerah aliran sungainya, agar ke depan bisa semakin baik”. Tutup Peltu Ace. 


(Sholeh)