Fokus Perawatan Kebersihan Kolam Retensi, Satgas Sektor 22 Sub 11 Kolaborasi dengan Aparatur
-->

Advertisement Adsense

Fokus Perawatan Kebersihan Kolam Retensi, Satgas Sektor 22 Sub 11 Kolaborasi dengan Aparatur

60 MENIT
Senin, 24 Oktober 2022

Tampak anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 sedang mengangkat sampah dari kolam retensi Gedebage, Senin 24/10/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Kolam Retensi Gedebage pasca hujan tercemar sampah domestik, Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 11 bersama Relawan River Clean Ups Word (RRCUW) dan anggota UPT DAS Kota Bandung sigap membersihkannya.


Kolam rlRetensi Gedebage bertempat di Cipamulihan wilayah Rw. 06 Kelurahan Mekarmulya Kecamatan Panyileukan, mendapat perhatian penuh dari semua pihak, begitupun dengan Satgas Citarum Harum Sektor 22. Hal ini sangat berpengaruh kepada wilayah sungai ke hilir dalam sehingga kindisinya harus selalu bersih. 


DanSub 11 Satgas Citarum Harum Sektor 22, Serma Abdulloh Fauzi mengatakan, perhatian ini datangnya dari kita dan para pecinta kebersihan. Selain Kolam Retensi Gedebage ini merupakan salah satu icon Kota Bandung wilayah Timur. 


Kondisi Kolam Retensi Gedebage saat dibersihkan.


"Gedebage ini merupakan salahsatu pusat perbelanjaan bagi pedagang grosiran, sehingga sangat banyak pengunjung untuk berbelanja dan nantinya di datangkan kembali oleh para pembelinya," ujar Abdulloh, Senin 24 Oktober 2022 kepad awak media di lokasi karya bakti. 


Namun sayangnya, Gedebage juga dalam kawasan dataran rendah. Maka pasca hujan seri g terjadi banjir. 


Bersama relawan dan aparatur Kewilayahan.


Hal diatas sangat terpengaruh pula oleh keadaan kondisi lapangan, yaitu Gedebage  disebab pusat perbelanjaan bagi setiap pedagang rumahan maka kotoran sampah domestik mudah terkumpul mengotori wilayah pasar Gedebage. 


"Kita sering membersihkan wilayah ini, tentunya bersama Gober kewilayahan, URc UPT DAS Kota Bandung dan yang lainya. Maka musim hujan sekarang keadaan banjir di Gedebage hanya sebentar dan tidak meluber," kata Abdulloh. 


(zho)