Hingga 300kg Sampah Terangkat Satgas Sektor 22 Sub 06 di Pembersihan Anak Sungai Cibereum
-->

Advertisement Adsense

Hingga 300kg Sampah Terangkat Satgas Sektor 22 Sub 06 di Pembersihan Anak Sungai Cibereum

60 MENIT
Jumat, 28 Oktober 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 melakukan pembersihan di Anak Sungai Cibereum wilayah RT. 02/09 Kelurahan Cijerah Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung. Jumat 28/10/22 (Mg.Oleh).


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 6 di pimpin Peltu Aris Santoso mengerahkan anggota melaksanakan pembersihan sampah dan rumput liar di Anak Sungai Cibereum wilayah RT. 02/09 Kelurahan Cijerah Kecamatan Bandung Kulon, Kota Bandung. Jumat (28/10/22).


Terpantau di lokasi satgas Citarum Harum bersama Gober kewilayahan membersihakan sungai sepanjang 50 meter dengan menghasilkan sampah sekurang-kurangnya sekitar 300 Kg.


Dalam pelaksanaannya Satgas Citarum Harum di sebar di beberapa  lokasi yang jaraknya tidak terlalu jauh, sehingga memudahkan untuk saling berkoordinasi terkait apa yang harus di kerjakan.


Dengan alat mesin potong rumput yang di miliki Satgas dan alat tradisional lainnya seperti cangkul, arit dan parang di gunakan untuk pembabadan rumput liar dan sampah.


Komandan sub 6 Peltu Aris Santoso menyampaikan, kegiatan yang di laksanakan bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih, nyaman, sehat, dan asri.


"Semua yang kami lakukan di Anak Sungai Cibereum sebagai upaya pencegahan dini terjadinya banjir, agar air yang mengalir di aliran sungai tersebut bisa lebih lancar tanpa ada sumbatan yang di akibatkan oleh sampah dan lainnya". Jelasnya.


Sekalian Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 06 membersihkan pula area lingkungan.


Salah satu faktor sungai yang tersumbat, Menurut Aris, karena sampah yang dibuang sembarangan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

 

"Dengan membersihkannya tentu dapat membantu mengurangi risiko terjadinya banjir. Kesadaran terhadap buang sampah pada tempatnya masih perlu diupayakan lagi, supaya masyarakat lebih peduli dengan lingkungan sekitar". Tutur Aris.


Tentunya, Aris memberikan himbauan kepada masyarakat agar dapat menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-harinya.


"Kami mengajak kepada warga masyarakat, untuk terus berperan aktif serta berkolaborasi dengan kami (Satgas Citarum Harum) dalam menuntaskan permasalahan yang ada di daerah aliran sungai, turut membantu menjalankan program kami, guna tercapainya cita-cita Citarum Harum”. Tutup Peltu Aris. 


(Sholeh)