Sampah Domestik Mulai Berserakan di Sungai Cidurian, Bersih Karena Satgas Sektor 22 Sub 02
-->

Advertisement Adsense

Sampah Domestik Mulai Berserakan di Sungai Cidurian, Bersih Karena Satgas Sektor 22 Sub 02

60 MENIT
Selasa, 11 Oktober 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 02 bersama Gober kewilayahan membersihkan Sungai Cidurian wilayah RW. 11 dan 14 Kelurahan Cigadung Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung. Selasa 11/10/22 (Mg.Ule).


60MENIT.co.id, Bandung | Serma Ahmad Yani memimpin Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 2 bersama unsur kewilayahan pada upaya memaksimalkan kebersihan daerah aliran sungai dengan cara merawat dan menjaganya secara rutin.


Hal di atas merupakan aksi kerja Satgas Sub 02 pada pembersihan Sungai Cidurian wilayah RW. 11 dan 14 Kelurahan Cigadung Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung. Selasa. (11/10/22).


Dikatakan Dansub 02, Serma A Yani, dari pembersihan sepanjang 300 meter, Sub 2 Sektor 22 Satgas Citarum Harum berhasil mengangkat sampah sebanyak 255 Kg. Perawatan sungai bersama unsur kewilayahan tentunya untuk meminimalisir dan mengantisipasi terjadinya banjir di saat musim penghujan seperti saat ini.


"Sudah biasa jika memasuki musim hujan, kami harus bekerja ekstra agar air yang mengalir di sungai dapat lebih lancar lagi sehingga tidak menimbulkan luapan karena terhalang sampah dan rumput liar". Ucapnya.


Membersihkan sampah alam (domestik) di Sungai Cidurian.


Sementara itu lanjut A Yani, sungai-sungai yang ada walau setiap hari kita bersihkan, namun masih saja menemukan sampah di sungai, dan hal tersebut tidak bisa di pungkiri, karena sifat sungai yang hampir sama dengan kita, selama ada kehidupan tentu di sungai pun pasti masalah sampah selalu ada walau tidak banyak.


"Semoga dari apa yang kami kerjakan di setiap harinya, warga masyarakat bisa lebih berperan aktif dalam menjaga serta melestarikan terkhusus daerah aliran sungai agar sungai benar-benar bersih dari sampah, limbah dan rumput liat". Harapnya.


Dikatakannya kembali, A. Yani juga menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai".


"Serta kami mengajak kepada warga masyarakat agar dapat menerapkan prilaku pola hidup bersih dan sehat". Tutup Serma A Yani Dansub 02 Sektor 22 Satgas Citarum Harum. 


(M.Warman)