Semarak, Sambutan Siswa/i SMPN 2 Cileunyi Ketika Serma Cece Dansub 15 Sektor 22 Sosialisasi
-->

Advertisement Adsense

Semarak, Sambutan Siswa/i SMPN 2 Cileunyi Ketika Serma Cece Dansub 15 Sektor 22 Sosialisasi

60 MENIT
Senin, 24 Oktober 2022

Serma Cece Supriyadi, DanSub 15 Satgas Citarum Harum Sektor 22 disambut meriah oleh siswa/i SMPN 2 Cileunyi pada edukasi Perpres No. 15 Tahun 2018, Senin 24/10/22 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Kab.Bandung | Komandan Sub 15/Ketahanan Pangan Sektor 22 Satgas   Citarum Harum Serma Cece Supriyadi kembali hadir di hadapan ribuan siswa SMPN 2 Cileunyi untuk memberikan edukasi terkait Perpres No. 15 Tahun 2018 dalam program sosialisasi. Senin (24/10/22).


SMPN 2 Cileunyi yang beralamat di Jl. Cibangbangan-Gamblung, Cileunyi Wetan, Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung memiliki jumlah murid sekitar 1114 siswa.


Terpantau di lokasi ribuan siswa tersebut dengan tertib memadati lapangan sekolah guna mendapatkan paparan tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum dari Serma Cece Supriyadi.


Usai kegiatan saat di konfirmasi Serma Cece Supriyadi menyampaikan, kami (Satgas Citarum Harum) banyak mengucapkan terimakasih kepada pihak sekolah, baik Kepala sekolah, Guru dan para siswa/i yang sudah memberikan kami waktu secara langsung bertatap muka untuk bisa menyampaikan apa yang sudah menjadi program dan rencana aksi kami selaku satgas citarum harum.


"Tentunya kehadiran kami ke sekolah, awal nya membuat kaget para siswa, karena sangat jarang ada TNI masuk ke sekolah, pasti mereka berfikir ada apa ini ?, setelah kami jelaskan mereka baru mengerti akan kehadiran kami di sekolah tersebut". Ucap Cece sambil tersenyum.


Cece pun mengatakan, tentunya kami memaparkan tentang apa yang kami lakukan saat ini agar dapat benar-benar bisa di fahami oleh para siswa bahwa kami hadir sebagai Satgas Citarum Harum, yang salah satunya guna menuntaskan permasalahan yang ada di Daerah Aliran Sungai.


1.114 siswa/i SMPN 2 Cileunyi ditambah tenaga didik dan staf, turut menyambut Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 15.


"Namun kami juga jelaskan tugas Satgas tidak hanya di DAS saja melainkan ada tugas lainnya, seperti penanganan mindset masyarakat, sampah, lahan kritis, limbah domestik, limbah industri, limbah peternakan, pengelolaan sumber daya air, penanganan sedimentasi, pengendalian pemanfaatan ruang". Jelasnya.


Pihaknya menegaskan kepada seluruh siswa SMPN 2 Cileunyi agar bisa menjaga kebersihan lingkungan dan menjaganya serta melarang keras membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai.


"Semoga dengan hadirnya kami ke SMPN 2 Cileunyi memberikan pencerahan bagi generasi penerus untuk bisa menjaga serta merawat bahkan sampai ke titik melestarikan alam terutama di daerah aliran sungainya". Harapnya.


Cece juga mengajak, "mari kita sama-sama berperan aktif dalam pelestarian alam ini, jangan tunggu kita dewasa namun kita lakukan sejak dini dan kita belajar mendisiplinkan diri akan pentingnya melestarikan lingkungan dengan menerapkan Prilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS).


"Kedepan kami akan rutin Goes to School guna memastikan progres dari apa yang kami lakukan hari ini, agar ke depan bisa terus di kembangkan dan menuai hasil yang maksimal". Tutup Serma Cece. 


(Sholeh)