Dansektor 22 Citarum Harum, Kolonel Wellyanto Kasih Manitoring Lanjutan ke Wilayah Penertiban
-->

Advertisement Adsense

Dansektor 22 Citarum Harum, Kolonel Wellyanto Kasih Manitoring Lanjutan ke Wilayah Penertiban

60 MENIT
Selasa, 08 November 2022

Dansektor 22 Citarum Harum (kanan) Kol. Sri Wellyanto Kasih didampingi Bamin, PasiOps 22 dan unsur kedinasan melakukan monitoring lanjutan Bangun Liar di Rw. 02 Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal Kota Bandung, Selasa 8/11/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Dansektor 22 Citarum Harum, Kol. Inf FX. Sri Wellyanto Kasih bersama anggota disertai Unsur BBWSC dan UPT DAS, DSDABM, Satpol PP dan Pemerintah Kewilayahan Kota Bandung melakukan monitoring tindak lanjut penertiban Bangunan Liar di Bantaran Sungai Cikapundung Kolot wilayah Rw. 02 Kelurahan Maleer Kecamatan Batununggal, Selasa 8 November 2022.


Pada monitoring ini, Satgas Citarum Harum Sektor 22 bersama  unsur terkait, bersatu turun ke lapangan dengan memperhatikan keadaan lingkungan hasil penertiban dan berkomunikasi dengan warga terdampak. 


"Pada monitoring ini kita mengantongi data sementara, yaitu sebanyak 22 bangunan sudah dikosongkan dan dibongkar secara mandiri warga itu sendiri, kita dari Satgas Citarum Harum Sektor 22, menugaskan anggota untuk membantu mengosongkan rumah, membantu pindahan dan memberikan fasilitas berupa karung dan kendaraan ," ujar Wellyanto, kepada wartawan di lokasi kegiatan.


Bersama aparatur pemerintahan.


"Alhamdulillah giat berjalan kondusif, aman, lancar dan humanis," imbuh Komandan Sektor 22 Citarum harum tersebut.


Pasca sosialisasi dan konsolidasi sebelumnya dengan masyarakat terdampak, masyarakat ini sudah faham dan menyadari, sehingga mereka melakukan pembongkaran secara mandiri. 


Satgas Citarum Harum Sektor 22, melayani warga terdampak dengan cara humanis, kenyataan ini terlihat banyak warga dan sesepuh kewilayahan berdiskusi penuh keakraban. 


Mendatangi rumah-rumah penduduk yang akan di tertibkan.


"Kita tidak bisa lepas dari peraturan perundang-undangan yang nyata, dan kita sebagai Prajurit selalu mengedepankan sikap humanis, karena TNI ini harus manunggal bersama Rakyat," kata Wellyanto. 


Turut hadir pada monitoring ini sebanyak 80 orang, dari berbagai unsur dinas yaitu, BBWSC, DSDABM dan Satpol PP Kota Bandung serta unsur Kelurahan dan Kecamatan. 


(zho)