DanSub 02 Serma Yani Satgas Sektor 22 Kembali Sosialisasikan Program Citarum Harum
-->

Advertisement Adsense

DanSub 02 Serma Yani Satgas Sektor 22 Kembali Sosialisasikan Program Citarum Harum

60 MENIT
Jumat, 18 November 2022

Suasana Sosialisasi oleh Dansub 02 (Serma Ahmad Yani) di basis Sholat Jumat, (Mg. Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Dihadapan Jemaah Komandan Sub 2 Sektor 22 Satgas Citarum Harum Serma A Yani berikan edukasi melalui program sosialisasi yang bertajuk rohani bertempat di Masjid Ar-rahman Jl. Cikutra RT. 01/05 Kelurahan Neglasari, Kecamatan Cibeunying Kaler, Kota Bandung. Jum'at (18/11/22).


Serma A Yani dalam pelaksanaannya mengambil waktu dan kesempatan sebelum pelaksanaan shalat jum'at, meminta ijin sejenak kepada DKM Masjid dan para jemaah untuk dapat memberikan pemaparan terkait pelestarian kebersihan lingkungan, dan eksistensi keberadaan Satgas Citarum Harum di wilayah tersebut.


Bahwa Komandan Sub 2 dalam pemaparannya mengacu kepada Peraturan Presiden (Perpres) No. 15 tahun 2018 tentang Percepatan Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Daerah Aliran Sungai Citarum.


Usai pelaksanaan shalat Jum'at, saat di konfirmasi Serma A Yani mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada DKM dan Jemaah Masjid Ar-rahman yang sudah memberikan waktu dan kesempatannya kepada kami untuk bisa memaparkan terkait program Citarum Harum.


"Pada kesempatan tersebut, kami mengajak kepada warga masyarakat, untuk bisa lebih berperan aktif dalam menjaga pelestarian dan kebersihan lingkungan sekitar". Ujar A Yani.


Kami juga, lanjut A Yani, memberikan himbauan kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan apalagi ke daerah aliran sungai, karena itu akan sangat mencemari lingkungan.


"Kami yakinkan kepada para jemaah, bahwa sungai bukan lah tempat sampah, jadi mulailah dapat membiasakan diri dengan berprilaku positif yang menuju kepada arah kebaikan". Ujarnya.


Pihaknya menegaskan, bahwa dengan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan asri hal tersebut merupakan salah satu bagian dari iman, kita ketahui semua bawasannya, " Kebersihan merupakan sebagian dari pada iman".


"Intinya, jangan pernah bosan, lelah dan berhenti dalam pelestarian lingkungan ini, karena hal tersebut bukan untuk siapa-siapa melainkan untuk kepentingan kita semua". Ucap A Yani sambil menutup keterangannya kepada awak media. 


(Sholeh)