Evakuasi Pohon Tumbang, Gerak Cepat Satgas Sektor 22 Sub 07 Sebagai Bentuk Pelayanan Masyarakat
-->

Advertisement Adsense

Evakuasi Pohon Tumbang, Gerak Cepat Satgas Sektor 22 Sub 07 Sebagai Bentuk Pelayanan Masyarakat

60 MENIT
Jumat, 11 November 2022

Peltu Bayu Dwi Cahyadi (Dansub 07 Satgas Citarum Harum Sektor 22) evakuasi Pohon Tumbang di Sungai Cibeureum wilayah Kelurahan Sukawarna Sukajadi, Jumat 11/11/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 dipimpin Peltu Bayu Dwi Cahyadi, siap siaga dalam melayani masyarakat bidang pengaduan urusan sungai yang signifikan.


Siap siaga ini salahsatu sikap dari anggota Satgas Citarum Harum Sektor 22 selaku Prajurit TNI sebagai Manunggal Rakyat yang siap bergerak cepat untuk membantu masyarakat. 


Peltu Bayu Dwi Cahyadi mengurai makna di atas, adalah pul 24 jam kita menerima aduan warga bidang urusan trouble sungai, terutama ada kaitan dengan masyarakat.


Tampak pohon tumbang melintang di Sungai Cibeureum.


"Kita menerima aduan warga khusus bidang segala masalah sungai, jam berapapun kita siap gerak jika betul-betul kita dibutuhkan di lapangan," ujar Bayu, Bandung, Jumat 11 November 2022.


Hal ini terakomodasi ketika ada masalah pohon tumbang, dengan gerak cepat Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 07 langsung turun ke lapangan untuk mengevakuasinya, pohon sepanjang 13 M ini mengakibatkan aliran Sungai Cibeureum menjadi tersumbat.


Anggota Satgas Sub 07 diskusi masalah program Citarum Harum dengan Staf Setra Duta (Aceng)


"Evakuasi pohon tumbang, Satgas Sektor 22 Sub 07 dibantu oleh Gober kewilayahan dan perwakilan dari Serta Duta yang diarahkan oleh Pak Aceng," ujar Bayu. 


Pada giat ini personil Satgas Sub 07 dibarengi sosialisasi kepada warga, secara door to door menghampirinya dengan materi tujuan dan sikap yang harus dilakukan oleh warga supaya lebih mencintai kebersihan sungai, diawali jangan sampai membuang sampah sembarangan. 


Komsos (sosialisasi) door to door kepada warga.


"Keberadaan Satgas Citarum Harum, kita sampaikan tujuannya. Maka masyarakat harus mengerti tentang pentingnya sungai yang bersih dan sehat, bahkan kita sampaikan pula adanya sanksi jika warga membuang sampah ke sungai," ujar Bayu. 


Suksesi program Citarum Harum perlu keterlibatan semua pihak, terutama edukasi prilaku bagi masyarakat untuk mencintai kebersihan sungai sebagai salahsatu jaminan keberlangsungan hasil adanya program Citarum Harum. 


(zho)