Lagi-lagi, Kini Sedimentasi Sungai Cisanggarung Dikikis Satgas Sektor 22 Sub 10
-->

PILIHAN ANDA, WAKTU SANTAI & RESMI

PILIHAN ANDA, WAKTU SANTAI & RESMI
Cemilan Enak, Gurih dan Nikmat (hanya 35K /Toples), hubungi 081320002339

Advertisement Adsense

Lagi-lagi, Kini Sedimentasi Sungai Cisanggarung Dikikis Satgas Sektor 22 Sub 10

60 MENIT
Rabu, 23 November 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 sedang membersihkan Sedimentasi di Sungai Cisanggarung di Rw. 11 Kelurahan Pasirimpun Kecamatan Mandalajati, Rabu 22/11/2022 (Mg.Oleh)

60MENIT.co.id, Bandung | Pembersihan sungai Cisanggarung terus di lakukan oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 10 yang berlokasi di RW. 11 Kelurahan Pasirimpun Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung guna mengembalikan fungsi sungai yang terbebas dari limbah, sampah dan rumput liar. Rabu (23/11/22).


Giat yang di awali dengan apel yang di pimpin oleh Dansub 10 Serka Masroh yang di ikuti oleh anggota Satgas dan Gober kewilayahan, memberikan arahan dalam pelaksanaan tupoksi di lapangan.


Nampak di lokasi pembagian tugas serta posisi kerja pun tertata dan tertib bekerja sesuai dengan kapasitas dan kewajibannya masing-masing sehingga yang di kerjakan bisa lebih maksimal hasilnya.


Dalam kurun waktu 4 tahun Satgas Citarum Harum menjalankan tugas dalam penuntasan permasalahan daerah aliran sungai, tentunya berbagai hasil sudah dapat di katakan kondisinya cukup membaik.


Serka Masroh menyampaikan, untuk saat ini kondisi sungai memang bisa di katakan tidak se kritis sebelum kami hadir, mungkin karena dengan adanya perawatan dan pemeliharaan secara rutin sehingga fungsi sungai yang di harapkan benar-benar terwujud.


"Bisa di katakan, walau masih terdapat banyak tumbuh rumput liar di daerah aliran sungai, hal tersebut merupakan sebuah pertumbuhan secara alamiah, dan hal itu memang sudah tidak bisa di hindari, karena rumput liar hidup". Katanya.


Sebagian yang sudah dibersihkan rumput liarnya.


Namun untuk masalah sampah, lanjut Masroh, volume yang masuk di daerah aliran sungaipun bisa di katakan tidak sebanyak dulu, sekarang lebih bisa teratasi, bisa di katakan warga masyarakat juga berangsur mulai sadar dan mencintai lingkungan.


"Tentunya dari apa yang kami laksanakan setiap hari, semoga benar-benar dapat menjadi contoh serta motivasi kepada seluruh warga masyarakat di mana saja, terkait pelestarian kebersihan lingkungan terutama daerah aliran sungainya". Harapnya.


Pihaknya berpesan, jangan pernah bosan untuk menjaga serta melestarikan lingkungan dan jangan pernah malu serta ragu turun ke sungai untuk membersihkan sampah dan rumput liar yang ada di lingkungan sekitar kita.


"Mulailah dari sekarang serta ajak keluarga, sahabat dan kerabat untuk menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat". Tutup Serka Masroh. 


(Sholeh)