Perawatan Anak Sungai Citepus, Secara Perlahan Satgas Sektor 22 Sub 13 Membina Generasi di Kewilayahan
-->

Advertisement Adsense

Perawatan Anak Sungai Citepus, Secara Perlahan Satgas Sektor 22 Sub 13 Membina Generasi di Kewilayahan

60 MENIT
Rabu, 09 November 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13, Anak Sungai Citepus wilayah Kelurahan Situsaeur Rw 03 Kecamatan Bojong Loa Kidul, Rabu 9/11/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Pergerakan Satgas Citarum Harum Sektor 22 pada perawatan sungai terus difokuskan. Seperti Subsektor 13 melakukan perawatan sungai di Anak Sungai Citepus wilayah Rw. 03 Kelurahan Situsaeur Kecamatan Bojongloa Kidul, Rabu 9 November 2022. 


Serma Apandi (Dansub 12/22) memimpin pada karya bakti perawatan sungai, ia mengatakan pelaksanaan ini Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 13 berkolaborasi dengan Gober kewilayahan. 


"Seperti biasa kolaborasi ini tidak bisa dilepas begitu saja, soalnya pembinaan ini sangat perlu kita lakukan, dengan harapan mereka para Gober bisa berdiri sendiri ketika kita para Prajurit TNI tuntas tugas jadi Satgas Citarum Harum," kata Apandi. 


Satgas Citarum Harum Sektor 22 melakukan regenerasi pada kewilayahan, merupakan pembinaan terstruktur untuk meneruskan kinerja di perawatan sungai supaya tujuan dari suksesi sungai bersih dan sehat bisa terjamin. 


Pemaparan pad apel pagi.


Hal serupa diterapkan pula melalui komunikasi sosial (komsos), hanya bedanya hal ini secara langsung Satgas Citarum Harum bertatap muka dengan masyarakat. 


"Kalau komsos kita lakukan secara door to door mendatangi masyarakat, kita bicara kepada mereka dengan materi pelarangan membuang sampah ke sungai, jadi komsos ini lebih ke Sosialisasi," ujar Apandi.


Inti dari itu adalah, Satgas Citarum Harum Sektor 22 memberikan pembinaan kepada samua lapisan masyarakat, terutama kepada aparat pemerintahan supaya lebih bisa meningkatkan kepeduliannya terhadap sungai dan lingkungan. 


"Insha Alloh, semua akan berjalan dengan baik, kita sendiri sudah melakukan sosialisasi, supaya masyarakat dan aparatnya bisa konsentrasi pada kebersihan dan kesehatan sungai. 


(zho)