Percepatan Progres Citarum Harum, Satgas Sektor 22 Sub 12 Bersihkan Sungai Cikapundung
-->

Advertisement Adsense

Percepatan Progres Citarum Harum, Satgas Sektor 22 Sub 12 Bersihkan Sungai Cikapundung

60 MENIT
Selasa, 22 November 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 12 membersihkan sampah di Sungai Cikapundung wilayah Kebon Pisang, Selasa 22/11/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan sungai oleh Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui SubSektor 12, hari ini melakukan pembersihan sampah di Sungai Cikapundung wilayah Rw. 07 Kebon Pisang Kecamatan Sumur Bandung, Selasa 22 November 2022. 


Dimulai pukul 07.45, Peltu Ade Sukmana selaku Dansub 12 membimbing anggotanya mulai turun ke sungai, sampah berbagai jenispun dibersihkan dengan semangat Citarum Harum.


Pada sambutan apel pagi, Peltu Ade Sukmana menyampaikan beberapa hal penting yang mesti diperhatikan anggotanya. 


"Yaitu suatu motifasi bagi anggota supaya mereka tidak menemukan titik jenuh di lapangan, demi program Citarum Harum segala urusan kejelekan sungai harus bisa dituntaskan," singkat Ade. 


60menit.co.id


Peltu Ade Sukmana, memberikan semangat kepada anggotanya merupakan motivasi pada percepatan progres Program Citarum Harum, dengan harapan supaya masalah sampah dan limbah lainya di semua sungai supaya tuntas secepatnya. 


"Semua anggota terlihat semangat tinggi itu masih ada, semua ini bertujuan supaya Program Citarum Harum bisa cepat berhasil," kata Ade. 


Walau demikian, Peltu Ade Sukmana tidak pernah melupakan bahwa Pusat Kota Bandung merupakan salahsatu sarana destinasi wisata. Oleh karena itu dirinya terfokus pada tatanan wilayah sungai, terutama Sungai Cikapundung wilayah pusat harus dijaga dengan baik. 


Pendukungan pada kemajuan program yang dilakukan Dansub 12 Sektor 22 adalah yang terdaftar pada Renaksi Satgas Sektor 22, yaitu komunikasi sosial kepada masyarakat dengan tema pelarangan membuang sampah ke sungai, termasuk tinja sebagai limbah domestik. 


(zho)