Pikat Daya Tarik Masyarakat, Serma Yani DanSub 02 Satgas Sektor 22 Pada Perawatan Sungai Cikapayang
-->

Advertisement Adsense

Pikat Daya Tarik Masyarakat, Serma Yani DanSub 02 Satgas Sektor 22 Pada Perawatan Sungai Cikapayang

60 MENIT
Rabu, 02 November 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 terus 02, Serma Ahmad Yani (DanSub) memimpin pada perawatan Sungai Cikapayang di RW 05 Kelurahan Cihaurgeulis, Rabu 2/11/2022 (zhovena)


60MENIT.co.id, Bandung | Pada apel pagi sebelum karya bakti dimulai, Serma Ahmad Yani DanSub 02 Satgas Citarum Harum Sektor 22 memberi support kepada anggota dalam melaksanakan perawatan Sungai Cikapayang wilayah Rw. 05 Kelurahan Cihaurgeulis Kecamatan Cibeunying Kaler Kota Bandung. Rabu 2 November 2022.


Ia mengatakan, perihal motivasi supaya selalu semangat dalam melakukan penataan wilayah, untuk mewujudkan kondisi Sungai Cikapayang selalu bersih dan indah. 


"Jika Sungai Cikapayang ini dalam kondisi bersih dan indah, maka akan menambah daya tarik semu masyarakat. Sehingga hasil kerja keras kita akan sangat berasa bagi semu pihak," kata Yani dalam paparan Apep Pagi.


Ia menambahkan, selain meningkatkan daya tarik masyarakat banyak dalam aksi yang dilakukan Satgas Citarum Harum Sektor 22 beserta Gober Kewilayahan ini adalah selaku pengabdian yang tinggi terhadap negara. Yaitu menjalankan Peraturan Presiden No 15 Tahun 2018. 


Keindahan Sungai Cikapayang.

"Artinya semua yang bergerak bergabung dengan Satgas Citarum Harum Sektor 22 untuk membenahi kondisi sungai Insha Alloh bisa dikategorikan Pejuang Lingkungan," imbuh Yani.
 

Pasca aksi perawatan sungai, Serma Ahmad Yani dan anggota melakukan komunikasi sosial kepada masyarakat, yaitu sebagai penunjang percepatan progres Program Citarum Harum. 


Ada yang lebih menarik bagi Yani, yaitu ketika dirinya melakukan komunikasi sosial kepada bengkel dan penjual sparepart motor. Yaitu sebelumnya mereka menganggap akan menertibkan perusahaan bengkel tersebut. Karena bicara masalah Oli.


"Komsos dengan pelaku usaha Bengkel Motor, selain supaya bisa menjaga kebersihan sungai dari limbahnya, kalo maslah oli kita hanya minta bantu supaya bisa menyumbangkan Oli bekas tersebut untuk membakar sampah supaya tidak banyak yang diangkut ke TPS Kelurahan. Hanya itu saja," jawab Yani. 


(zho)