Rumput Liar Kotori Sungai Cileutik, Satgas Sektor 22 Sub 14 Aksi Perawatan bersama Gober
-->

Advertisement Adsense

Rumput Liar Kotori Sungai Cileutik, Satgas Sektor 22 Sub 14 Aksi Perawatan bersama Gober

60 MENIT
Jumat, 04 November 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14 membersihkan Sungai Cileutik Kelurahan Batununggal Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Jumat 04/11/22 (Mg.Oleh).


60MENIT.co.id, Bandung | Perawatan daerah aliran sungai secara intens di lakukan oleh Sektor 22 Sub 14 Satgas Citarum Harum bersama Gober Kewilayahan. Hal ini dilakukan melalui pembersihan di anak Sungai Cileutik Kelurahan Batununggal Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Jum'at (04/11/22).


Berawal dari giat patroli sungai, sehingga anggota satgas bisa dengan cepat menangani area mana saja yang sekiranya perlu penanganan yang dianggap menonjol.


Giat yang di awali dengan apel dipimpin oleh Komandan Sub 14 Serma Andriyan DJ, memberikan arahan kepada anggotanya untuk bekerja lebih maksimal dalam menuntaskan permasalahan daerah aliran sungai yang ada di wilayah kerjanya.


Disela kegiatannya, Serma Andriyan DJ menyampaikan, kami lakukan pembersihan tentunya dengan tujuan untuk mengembalikan fungsi sungai itu sendiri dan mengantisipasi terjadinya banjir.


"Namun selain dari itu semua tentunya, rumput liar dan sampah yang ada juga kami bersihkan dan angkat guna melihat sungai dan sekitarnya nampak asri, tidak terkesan kumuh dan kotor serta jorok". Ucapnya.


Dari apa yang kami kerjakan, Andriyan berharap warga masyarakat ke depan bisa lebih peka terhadap pentingnya pelestarian lingkungan terutama daerah aliran sungai, yang di mana sungai merupakan salah satu sumber kehidupan bagi kita semua.


"Maka dari itu mari kita kembalikan fungsi sungai agar bersih dan benar-benar bermanfaat, kami tegaskan juga " jangan membuang sampah sembarangan terutama ke daerah aliran sungai". Tutup Bang Andriyan panggilan akrab awak media kepada beliau. 


(Sholeh)