Sedimentasi Sungai Cipaganti Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 08
-->

Advertisement Adsense

Sedimentasi Sungai Cipaganti Dibersihkan Satgas Sektor 22 Sub 08

60 MENIT
Kamis, 24 November 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 08 melakukan perataan sedimentasi Sungai Cipaganti Rw. 03 Kelurahan Hegarmanah, Kamis 24/11/2022 (Mg.Ule)


60MENIT.co.id, Kota Bandung| Jajaran Satgas Citarum Sektor 22 Sub 8 bersama Baraya dan Gober kewilayahan  melaksanakan karya bhakti dengan sasaran pembersihan sampah, rumput liar dan pemerataan sedimentasi.


Pembersihan di lakukan di anak sungai Cipaganti di Rw. 03 kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung. Kamis (24/11/2022)


Dansub 8 Serka Lukman menjelaskan, Sungai yang di bersihkan mulai dari sampah, rumput liar dan pemerataan sedimentasi.


"Sampah berhasil dibersihkan dan hasilnya diangkut ke permukaan untuk di buang ke Tps terdekat. Sedangkan untuk sedimentasi dilakukan pemerataan agar aliran sungai lancar". Jelasnya.


Pada kesempatan tersebut, Serka Lukman mengajak kepada warga masyarakat untuk berperan aktif untuk melestarikan ekosistem dan kelestarian sungai.


"Warga masyarakat harus menjadi jaring informasi, menjaga serta menjadi pelopor untuk tidak membuang sampah di sungai". Ajaknya.


Selesai melaksanakan karbak di sungai, satgas secara rutin melaksanakan patroli di daerah aliran sungai dan melakukan komsos secara dor to dor mensosialisasikan program Citarum Harum. 


(M.Warman)