Serma Andriyan, Dansub 14 Sektor 22 Melakukan Permentasi BIOS 44
-->

Advertisement Adsense

Serma Andriyan, Dansub 14 Sektor 22 Melakukan Permentasi BIOS 44

60 MENIT
Selasa, 22 November 2022

DanSub 14 (Serma Andriyan DJ) melakukan permentasi BIOS 44, Selasa 22/11/2022 (Mg.Oleh)


60MENIT.co.id, Bandung | Sub 14 Sektor 22 Satgas Citarum Harum lakukan penyemprotan Bios 44 di lahan buruan SAE Kelurahan Batununggal,  Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Selasa (22/11/22).


Aksi nyata ini bertujuan untuk memulihkan kembali lahan tandus menjadi tanah yang subur agar dapat dimanfaatkan masyarakat.


Dansub 14 Serma Andriyan menuturkan, cairan Bios 44 tersebut di siramkan pada lahan yang tidak produktif serta taman yang tidak terawat.


"Bersama kewilayahan, penyiraman bios 44 di buruan SAE guna mendukung ketahanan pangan di masa pandemi". Tuturnya.


Dia menjelaskan, dengan melakukan penyiraman Bios 44, tanah yang ada di buruan SAE akan terurai menjadi lebih subur. Selain itu, cairan tersebut membuat lahan gambut tidak akan mudah terbakar.


“Bahkan nantinya, akan membantu perkembangan lahan terbengkalai menjadi lahan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. Sehingga lahan-lahan itu akan lebih subur, dan bisa dimanfaatkan masyarakat untuk bercocok tanam". Jelasnya.


Melakukan pemupukan Bios 44 di Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 14.


Di lanjutkannya, cairan Bios 44 ini bisa di gunakan tak hanya untuk pertanian saja, melainkan juga bisa digunakan untuk perkebunan dan perikanan.


"Bios 44, adalah gabungan simbiosis mutualisme dalam bentuk larutan yang sudah di formulasi yang terbukti efektif untuk menyuburkan tanah, sehingga lahan yang tadinya kurang produktif bisa berdaya kembali". Papar Andriyan.


Menurutnya, hasil inovasi TNI AD ini, Bios 44 merupakan ramah lingkungan, jika di tebar di pertanian atau perikanan maupun perkebunan akan menjadi lebih produktif, karena terjaga ekosistemnya.


"Intinya di sebut Dansub, bagaimana keberadaan TNI, khususnya Satgas Citarum Harum Sektor 22 beserta jajaran dalam bersinergi dengan kewilayahan untuk menjaga ketahanan pangan, guna kesejahteraan bersama". Tutup Serma Andriyan. 


(Sholeh)