Di Semak Belukar Lahan Kritis KBU, Satgas Sektor 22 Sub 17 Tanam Pohon Keras
-->

Advertisement Adsense

Di Semak Belukar Lahan Kritis KBU, Satgas Sektor 22 Sub 17 Tanam Pohon Keras

60 MENIT
Minggu, 11 Desember 2022

Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17 menanam pohon keras di semak belukar Kawasan Bandung Utara (KBU) Cimenyan, Minggu 11/12/2022 (Mg.Oleh)

60MENIT.co.id, Cimenyan |  Satgas Citarum Harum Sektor 22 Sub 17 melakukan perawatan pohon di lahan kritis Kp. Cartil Desa Cimenyan Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung, agar tumbuh sesuai harapan sehingga Penghijauan di KBU dapat terwujud.


Dansub 17 Sertu Tasban Doloan mengatakan, bahwa penanaman pohon itu hal yang berarti, namun lebih berarti lagi jika hasil tanam di dilakukan perawatan.


"Menanam itu hal yang mudah, tapi jika tidak dilakukan perawatan maka tanaman akan gagal tumbuh". Kata Sertu Tasban Doloan Kepada Wartawan. Minggu (11/12/2022).


Menurut Sertu Tasban Doloan, Jika tanaman tidak di rawat, maka tujuan Penghijauan tidak akan tercapai. Maka hari ini kita lakukan perawatan agar tanaman tumbuh sesuai harapan.


Satgas Citarum Harum Sektor 22 melalui Sub 17 memanfaatkan semak belukar yang jarang tersentuh di KBU Cimenyan melakukan penghijauan tanaman keras.


"Untuk penyelamatan hasil tanam, maka kami terus melakukan pemeliharaan, yaitu dengan pemupukan, penyiraman dan penggemburan tanah sebagai normalisasi aerasi tanah". Tuturnya.


Setiap hari satgas melakukan patroli dan sosialisasi, dengan fungsi pengawasan hasil tanam. Sedangkan sosialisasi satgas melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat secara door to door.


"Program Citarum Harum kami kenalkan kepada mereka, dengan tujuan mereka bisa ikut berperan menyelamatkan sungai agat tetap bersih". Pungkasnya. 


(M.Warman)